Hajar Semen Padang, Arema Kokoh di Puncak

173

redaksi.co.id – Hajar Semen Padang, Arema Kokoh di Puncak

Arema Cronus kokoh di puncak klasemen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo usai menang tipis 1-0 atas Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Jumat (1/7/2016). Gol tunggal dari Esteban Vizcarra menjadi pembeda di laga seru Arema vs Semen Padang ini.

Arema Cronus kokoh di puncak dengan 20 poin dari 9 kali laga. Sedangkan Semen Padang tertahan di posisi keenam klasemen dengan 13 poin.

Sebagai tuan rumah, Arema Cronus tentu langsung menggeber serangan sejak kick off. Namun serangan-serangan Arema Cronus selalu mentah di pertahanan Semen Padang, Handi dan Cassio.

Semen Padang sendiri bukannya bermain bertahan. Kabau Sirah imbangi permainan Arema dengan permainan menyerang. Di menit ke-8, Irsyad Maulana mampu terobos pertahanan Arema Cronus tapi mampu dipatahkan.

Arema Cronus mendapatkan peluang emas di menit ke-18. Sayang, tembakan Cristian Gonzales di kotak penalti memanfaatkan umpan Srdan Lopicic masih melambung di atas gawang.

Di menit ke-42, Arema manfaatkan bola mati. Namun sundulan Hamka Hamzah yang menyambut umpan tendangan bebas Raphael Maitimo terlalu lemah.

Kegigihan Arema Cronus dalam mencari gol berbuah manis. Berawal dari tendangan bebas Maitimo, bola disambut Gonzales dan diteruskan kepada Esteban Vizcarra di menit ke-45. Tak terkawal, Vizcarra dengan mudah ceploskan bola.

Arema pun sukses unggul 1-0 atas Semen Padang di babak pertama. Skor ini bertahan hingga peluit babak pertama selesai.

Di babak kedua, Semen Padang lebih agresif dalam menyerang. Serangan-serangan dari sayap yang digalang Hengky Ardiles atau Irsyad Maulana begitu gencar dilancarkan.

Di menit ke-75, sulitnya menembus pertahanan Arema membuat Irsyad Maulana lepas tembakan dari jarak jauh. Sayang, tembakan kerasnya belum akurat.

Irsyad menjadi pusat perhatian. Lagi-lagi dia mendapatkan peluang tapi kembali gagal mengeksekusi bola dengan baik.

Hingga peluit akhir dibunyikan skor 1-0 untuk Arema Cronus bertahan.

Susunan Pemain:

Arema (4-2-1-3): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Ryuji, Hamka, Alfarizi; Maitimo, Hendro Siswanto;Lopicic/Ferry Aman (63);Gonzales, Nufiandani/Sunarto (58), Vizcarra/syaiful Indra (84)

Semen Padang (4-3-3): Rivki;Novan Setya,Handi, Cassio, Ardiles; Paulo Diego/Rudi (70), Mekan Nasyrov, Vendry Mofu/Defri Riski (50); Marcel Silva, Nur Iskandar/Adi Nugroho (78), Irsyad Maulana

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!