Rio Haryanto: Hasil Balapan Formula 1 Mulai Bersinar

redaksi.co.id - Rio Haryanto: Hasil Balapan Formula 1 Mulai Bersinar Pembalap nasional yang tergabung dalam tim Manor Racing Rio Haryanto mengakui bahwa hasil balapan Formula 1-nya...

25 0

redaksi.co.id – Rio Haryanto: Hasil Balapan Formula 1 Mulai Bersinar

Pembalap nasional yang tergabung dalam tim Manor Racing Rio Haryanto mengakui bahwa hasil balapan Formula 1-nya mulai bersinar sejak tampil di seri kedelepan di Kota Baku, Azerbaijan, beberapa waktu lalu. Dia siap menyongsong seri kesembilan di Red Bull Ring, Austria, 1-3 Juli 2016.

“Bagi saya juga, semuanya tentang perbaikan langkah demi langkah dan saya senang bahwa sekarang mulai nampak bersinar,” kata Rio Haryanto seperti yang disampaikan Media Relations Cep Goldia dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jumat, 1 Juli 2016.

Menurut pembalap berusia 23 tahun tersebut, tim melakukan tugas dengan baik dan dirinya senang dengan kemajuannya sendiri. “Ya, ada beberapa tanda-tanda yang sungguh positif di Baku dan khususnya saya memiliki kualifikasi yang sangat kuat. Lap saya hanya berselisih 0,1 detik dari persaingan Q2 dan 2.0 detik dari waktu lap tercepat Q1 milik Rosberg. Jadi, di trek di mana kami mampu memanfaatkan potensi paket kami, kami telah berhasil memangkas separuh dari selisih waktu lap tahun lalu terhadap tim-tim terdepan dan itu tanda pasti bahwa semua kerja keras mulai terbayar,” katanya.

Pembalap asal Solo, tersebut, mengatakan, tim memiliki strategi yang berani untuk menjangkau setiap kesempatan yang datang ke hadapannya, tapi semua orang terkejut bahwa balapan waktu itu relatif minim insiden. “Jadi, kerusakan yang saya dapat ketika Gutierrez menabrak saya di tikungan pertama dari lap pembuka sangat berat merugikan kami, apalagi kami telah mengharapkan beberapa peluang dari strategi. Kesimpulan mengecewakan untuk akhir pekan yang di sisi lain sebenarnya sangat solid, tapi kami tidak akan membiarkan kekecewaan itu membayangi performa latihan dan kualifikasi,” katanya.

Pada sesi latihan pertama Jumat waktu setempat, Rio Haryanto menempati posisi ke-21 dengan catatan waktu 1:10.493 dari 21 kali putaran, sedangkan rekan satu timnya, pebalap asal Jerman Pascal Wehrlein menempati posisi ke-16 dengan catatan waktu 1:09.775 dari 34 kali putaran.

Sesi latihan bebas kedua masih akan dilanjutkan pada Jumat pada pukul 14.00 hingga 15.30 waktu setempat, kemudian latihan bebas dilanjutkan Sabtu, 2 Juli 2016, pukul 11.00 hingga 12.00 waktu setempat kemudian babak kualifikasi untuk menentukan start dilaksanakan Sabtu sore pukul 14.00 hingga 15.00 waktu setempat.

Race kesembilan lomba balap mobil F1 dilaksanakan pada Minggu, 3 Juli 2016, dimulai pukul 14.00 waktu setempat. Sirkuit Red Bull Ring ini memiliki panjang lintasan sejauh 4.326 kilometer. ANTARA

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!