Pantau Jalan Tol Kini Bisa Lewat Aplikasi Tolkita

redaksi.co.id - Pantau Jalan Tol Kini Bisa Lewat Aplikasi Tolkita Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) meluncurkan Aplikasi Mobile Tolkita yang merupakan aplikasi pertama berisi informasi lengkap...

21 0

redaksi.co.id – Pantau Jalan Tol Kini Bisa Lewat Aplikasi Tolkita

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) meluncurkan Aplikasi Mobile Tolkita yang merupakan aplikasi pertama berisi informasi lengkap mengenai ruas jalan tol di Indonesia. Aplikasi ini sudah bisa diunduh untuk android.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan aplikasi sebagai bentuk komitmen BPJT dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dalam memberikan pelayanan tambahan kepada pengguna jalan tol. “Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna jalan tol akan mendapatkan informasi real time mengenai jalan tol,” kata Herry melalui keterangan resminya, Sabtu, 2 Juli 2016.

Adapun informasi yang bisa didapatkan oleh pengguna di antaranya, keadaan lalu lintas jalan tol, kejadian di jalan tol, CCTV jalan tol, lokasi Gerbang in/out alternatif, lokasi rest area, serta nomor kontak pelayanan jalan tol. Menurut Herry, aplikasi ini merupakan terobosan baru pelayanan tol yang telah dinantikan sejak lama.

“Masyarakat akan semakin dimudahkan, karena fitur-fitur aplikasi Tolkita dapat menjawab seluruh kebutuhan informasi pengguna jalan, ujar Herry. Tidak hanya memperoleh informasi, pengguna juga bisa memberikan respon dan laporan kepada pengelola ruas tol, sehingga BPJT bisa segera mengambil tindakan yang diperlukan.

Aplikasi ini sendiri dipersembahkan BPJT dengan menggandeng PT Citra Persada Infrastruktur (CPI) dan AINO selaku pengembang aplikasi. Direktur Utama CPI Indrawan Sumantri berharap aplikasi ini bisa bermanfaat oleh masyarakat.

Sebagai perusahaan spesialis ‘operation and maintenance’ jalan tol, CPI merespon harapan besar BPJT dan masyarakat luas dalam peningkatan layanan informasi jalan tol. “Hadirnya aplikasi ini adalah salah satu jawabannya, ujar Indrawan. LARISSA HUDA

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!