6 Klub Olahraga Paling Tajir di Dunia

redaksi.co.id - 6 Klub Olahraga Paling Tajir di Dunia Performa yang baik, pemain yang kompeten serta permainan yang baik menjadikan beberapa klub olahraga ini mampu meraup...

21 0

redaksi.co.id – 6 Klub Olahraga Paling Tajir di Dunia

Performa yang baik, pemain yang kompeten serta permainan yang baik menjadikan beberapa klub olahraga ini mampu meraup untung yang besar.

Selain pundi-pundi uang yang banyak, mereka juga berhasil bekerja sama dengan berbagai pihak dan mendapat keuntungan yang berlipat ganda.

Melansir gazettereview.com, Sabtu (2/7/2016) berikut 6 klub olahraga paling tajir di tahun 2016:

6. Los Angeles Lakers

Olahraga: Basket

Kekayaan: US$ 2,7 miliar

Los Angeles Lakers adalah tim bola basket Amerika Serikat yang tergabung dalam National Basketball Association. Tim ini berbasis di Los Angeles, California.

Dulunya tim ini bernama Detroit Gems hingga diubah menjadi Minneapolis Lakers pada tahun 1947.

5. Manchester United

Olahraga: Sepak bola

Kekayaan: US$ 3,1 miliar

Manchester United telah memenangkan banyak trofi di sepak bola Inggris, termasuk rekor 20 gelar Liga, 11 Piala FA, empat Piala Liga dan rekor 20 FA Community Shield.

Klub ini juga telah memenangkan tiga Piala Eropa, Piala UEFA satu Piala Winners UEFA, satu Piala Super UEFA, satu Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA.

4. FC Barcelona

Olahraga: Sepak bola

Kekayaan: US$ 3,16 miliar

Didirikan pada tahun 1899 oleh sekelompok pemain Swiss dan Inggris klub ini juga menjadi klub yang menjuarai liga Spanyol pertama kali.

Dengan persembahan 23 gelar Liga Spanyol, 25 gelar Copa del Rey, 10 gelar Piala Super Spanyol, 5 gelar Liga Champions Eropa, 4 gelar Piala UEFA dan 4 gelar Piala Super Eropa, FC Barcelona menjadi salah satu tim tersukses di Spanyol, Eropa, dan dunia.

Bukti paling nyata ketika pada tahun 2009 FC Barcelona berhasil menjadi klub Spanyol pertama yang berhasil meraih gelar Treble (juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions).

3. New York Yankees

Olahraga: Baseball

Kekayaan: US$ 3.2 miliar

New York Yankees adalah tim bisbol Amerika Serikat dalam Major League Baseball yang berkedudukan di Bronx, New York City. Yankees bermain di Divisi Timur American League dan telah 39 kali menjadi juara liga.

Sebagai pemenang American League, Yankees juga telah bermain di World Series dan hingga tahun 2009 merupakan tim yang terbanyak menjadi juara (27 kali).

2. Dallas Cowboys

Olahraga: Futbol

Kekayaan: US$ 3.2 miliar

Tim sepak bola Amerika professional yang berasal dari Dallas, Texas ini merupakan salah satu klub futbol paling terkenal. Mereka adalah anggota divisi timur dari National Football Conference (NFC) dalam National Football League (NFL). The Cowboys telah memenangkan 5 kejuaraan nasional American Football.

1. Real Madrid

Olahraga: Sepak bola

Kekayaan: US$ 3.26 miliar

Didirikan pada tahun 1902 sebagai Madrid Football Club, klub ini memiliki kostum kandang berwarna putih. Kata Real (“dari kerajaan”) dianugerahkan ke klub oleh Raja Alfonso XIII pada tahun 1920 bersama-sama dengan mahkota kerajaan di lambang klub.

Klub ini telah memainkan pertandingan kandang di Stadion Santiago Bernabu dengan kapasitas 85.454 di pusat kota Madrid sejak tahun 1947. (Vna/Ndw)

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!