Diskon 20 Persen untuk Pengguna e-Toll Mulai 3 – 10 Juli

redaksi.co.id - Diskon 20 Persen untuk Pengguna e-Toll Mulai 3 - 10 Juli Pemudik tahun ini diberikan diskon jika membayar biaya Tol dengan e-Toll. Diskon 20...

11 0

redaksi.co.id – Diskon 20 Persen untuk Pengguna e-Toll Mulai 3 – 10 Juli

Pemudik tahun ini diberikan diskon jika membayar biaya Tol dengan e-Toll. Diskon 20 Persen diberikan untuk pengguna e-Toll Mulai 3-10 Juli.

Asosiasi Tol Indonesia (ATI) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberikan kebijakan diskon sebesar 20 persen bagi pengguna tol elektronik atau e-tol pada H-3 hingga H+3 Lebaran.

Ketua Asosiasi Tol Indonesia (ATI), Faturahman mengatakan, Diskon tersebut berlaku pada H-3 Lebaran yaitu tanggal 3 Juli 2016 pukul 06.00 WIB hingga H+3 tanggal 10 Juli 2016 pukul 06.00 WIB.

“Diskon 20 persen Ini berlaku di seluruh jalan tol,” kata Faturahman.

Dengan penerapan aturan tersebut, dia berharap transaksi e-toll bakal meningkat pada Lebaran tahun ini.

Pengelola jalan tol Tangerang-Merak, PT Mandala Marga Sakti (MMS) atau tol Jakarta-Merak sudah siap memberikan diskon 20 persen untuk pengguna e-tol.

“Potongan biaya tol dengan kartu e-toll akan berlaku H-3 sampai H+3 Lebaran nanti, dengan diskon sebesar 20 persen, ” kata Direktur Teknik dan Operasi MMS, Sunarto Sastrowiyoto, Sabtu (2/7/2016).

Sunarto mengatakan, potongan harga diperuntukkan pengguna jalan yang menggunakan e-toll card yang dikeluarkan PT Bank Mandiri.

“Misalnya e-Money, GazzCard dan IndoMartCard. Selain lebih murah, perjalanan juga akan lebih cepat, ” kata Sunarto.

Sunarto mengatakan, adanya diskon ini diperkirakan akan membuat jumlah pemudik yang menggunakan kartu elektronik di tol Tangerang – Merak meningkat.

Kami prediksi akan meningkat dua kali lipat, sekitar 18 persen, ujarnya.

Untuk memudahkan pemudik yang belum memiliki kartu tol, Sunarto melanjutkan, pemudik bisa membeli kartu e-toll di gerbang-gerbang Tol Tangerang-Merak yang sudah dijual sejak 1 Juli kemarin.

“Kartu e-toll akan dijual di gerbang-gerbang tol sampai H+7, atau tanggal 14 Juli, ” katanya. (tribunnews/warta kota/Banu Adikara)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!