Fakta Unik tentang Bryan Adams

redaksi.co.id - Fakta Unik tentang Bryan Adams Penyanyi Bryan Adams sangat terkenal lewat lagu-lagu hit-nya seperti "Heaven" dan "Forgive Me". Namun, Anda mungkin belum mengetahui sejumlah...

27 0

redaksi.co.id – Fakta Unik tentang Bryan Adams

Penyanyi Bryan Adams sangat terkenal lewat lagu-lagu hit-nya seperti “Heaven” dan “Forgive Me”. Namun, Anda mungkin belum mengetahui sejumlah fakta unik mengenai Adams berikut, dikutip dari Mentalfloss.

– Punya kewarganegaraan ganda

Musikus kelahiran Ontario, 5 November 1959 ini lebih dikenal sebagai warga Kanada. Namun, ia sesungguhnya juga mengantongi kewarganegaraan Inggris dan pernah tinggal di Portugal, Austria, Israel, dan Jepang.

– Kontrak pertamanya hanya bernilai satu dolar

Talenta sang penyanyi, gitaris, dan penulis lagu ini tentu tak diragukan lagi. Namun, siapa sangka kontrak pertamanya dengan label di tahun 1978 hanya bernilai satu dolar AS.

– Hit terbesarnya ditulis kurang dari sejam

Tembang “(Everything I Do) I Do It For You” adalah salah satu single terlaris Adams sepanjang masa. Lagu tema film “Robin Hood: Prince of Thieves” pada tahun 1991 itu ternyata diciptakan Adams hanya sekitar 45 menit bersama komposer Michael Karmen dan produser Mutt Lange.

– Merilis album besar pada usia ke-25

Adams merilis album studio keempatnya, “Reckless”, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-25 pada 5 November 1984. Karya itu menjadi terobosan besar global yang terjual satu juta unit di Kanada dan menempati posisi pertama tangga lagu Billboard AS selama dua pekan.

– Fotografer andal

Fotografi adalah karier kedua Adams selain musik. Ia banyak memotret bintang rock dan supermodel untuk majalah ternama, bahkan foto Ratu Elizabeth yang ia abadikan digunakan untuk perangko Kanada.

– Pernah menjadi model perangko

Pada tahun 2009, Kanada merilis seri perangko yang menampilkan seniman yang meningkatkan industri musik di negara tersebut. Anehnya, selain Adams, wajah-wajah lain ialah pahlawan nasional seperti dith Butler, Stompin ‘Tom Connors, dan Robert Charlebois.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!