Para Pemudik Terus Mengalir di Stasiun Pasar Senen

123

redaksi.co.id – Para Pemudik Terus Mengalir di Stasiun Pasar Senen

Arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, semakin hari semakin ramai terlebih kini memasuki puncak peningkatan jumlah pemudik pada Minggu (3/7/2016) atau H-3 Lebaran.

Pantauan Tribunnews.com pukul 13.30 WIB siang ini, para pemudik sudah memadati Peron 3 Stasiun Senen hingga pada batas kereta ke-14.

Hal ini dikarenakan kereta Kertajaya tujuan Surabaya Pasar Turi diberangkatkan pukul 14.00 WIB.

“Biasanya kan satu rangkaian hanya delapan kereta, ini ada 14 karena termasuk rangkaian panjang,” ujar salah satu petugas di Posko Humas Stasiun Pasar Senen.

Sebanyak 1.436 penumpang secara bersamaan berada di Peron 3 untuk menanti kedatangan kereta.

Hingga siang ini, berdasarkan data yang didapat Tribunnews.com, Stasiun Senen hari ini sudah memberangkatkan 13.823 penumpang dengan 13 kereta reguler dan lima kereta tambahan.

“Ini sampai keberangkatan pukul 14.00,” ujar salah satu petugas.

Pantauan Tribunnews.com, calon penumpang yang sudah menunggu di peron seketika langsung berbaris saat kereta yang dijadwalkan tiba.

Sementara, calon penumpang yang keretanya belum tiba atau jadwal keberangkatan masih lama, memilih untuk berlesehan di sepanjang selasar lobby.

Hal serupa juga terjadi di ruang tunggu penumpang di dekat pintu pemeriksaan tiket. Ruang tunggu ber-AC di pintu Selatan yang tergolong baru juga terlihat penuh di setiap kursinya.

“Penumpang kan terus mengalir, tapi gak ada penumpukan di peron karena kan baru bisa boarding pass sejam sebelum,” ujar Bambang S Prayitno, Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta.

Ket foto: penumpukan penumpang di Peron 3 Stasiun Senen saat menunggu kedatangan kereta rangkaian panjang, Kertajaya, Minggu (3/7/2016)

(red/ngga/eksa/AR)

loading...

Comments

comments!