Facebook Kenalkan Alat Penerjemah Multibahasa

redaksi.co.id - Facebook Kenalkan Alat Penerjemah Multibahasa Facebook mulai menguji coba alat penerjemah yang akan membuat pesan secara otomatis muncul dalam bahasa pilihan pengguna.Jejaring sosial itu...

22 0

redaksi.co.id – Facebook Kenalkan Alat Penerjemah Multibahasa

Facebook mulai menguji coba alat penerjemah yang akan membuat pesan secara otomatis muncul dalam bahasa pilihan pengguna.

Jejaring sosial itu pertama kali membuat alat pengubah multibahasa awal tahun ini untuk dipakai pada halaman yang merepresentasikan perusahaan, merek, grup dan selebritas melalui layanan Pages.

Kini, penerjemah itu bisa dipakai pengguna pada umumnya, seperti dilansir dari AFP Ahad (3/7).

“Penulis laman dan orang lain di Facebook bisa membuat sebuah pesan dalam berbagai bahasa, dan pembaca yang berbicara dalam salah satu bahasa itu akan melihat pesannya dalam bahasa pilihan mereka saja membuat orang-orang bisa lebih mudah berinteraksi dengan pembaca yang beragam,” kata Facebook.

Setengah dari pengguna Facebook yang berjumlah lebih dari 1,5 miliar orang di seluruh dunia berbicara bahasa selain bahasa Inggris, kata jejaring sosial yang berbasis di California itu.

Salah satu faktor yang akan digunakan Facebook untuk menentukan bahasa mana yang akan digunakan untuk mengunggah pesannya mencakup lokasi yang dipasang di setelan akun dan bahasa apa yang sering digunakan pengguna untuk pesan mereka.

Facebook berencana menggunakan pesan multibahasa untuk meningkatkan kemampuan mesin penerjemah dengan tujuan agar suatu hari bisa menghilangkan kendala bahasa di jejaring sosial.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!