Kendaraan di Brebes Timur Mengular hingga 23 Km

redaksi.co.id - Kendaraan di Brebes Timur Mengular hingga 23 Km Kemacetan di ruas Jalan Tol Brebes Timur , Jawa Tengah, tak kunjung terurai meski polisi telah...

13 0

redaksi.co.id – Kendaraan di Brebes Timur Mengular hingga 23 Km

Kemacetan di ruas Jalan Tol Brebes Timur , Jawa Tengah, tak kunjung terurai meski polisi telah merekayasa lalu lintas.

Kendaraan mengular sepanjang 20 kilometer, mulai dari gerbang Tol Pejagan hingga gerbang Tol Brebes Timur. Bahkan ruas jalan sebelum gerbang Tol Pejagan terkena imbas kemacetan hingga situasi lalu lintas padat merayap sejauh 3 kilometer.

“Antrean pukul 11.00 WIB sampai 14.00 WIB terpantau sepanjang 20 kilometer, baru saja saya dapat laporan antrean kendaraan memanjang 3 kilometer. Jadi total panjang ketersendatan arus lalu lintas 23 kilo sepanjang Pejagan sampai Brebes Timur,” kata Kepala Cabang Jalan Tol Kanci-Pejagan-Pemalang Yayan Iskandar kepada Liputan6.com di Brebes Timur, Minggu (3/7/2016).

Yayan menjelaskan, volume kendaraan pemudik yang keluar dari gerbang Tol Brebes Timur tercatat 20.831 sejak pukul Sabtu 2 Juli pukul 06.00 hingga Minggu 3 Juli 06.00 pagi hari ini.

Ia memprediksi kepadatan kendaraan baru bisa terurai besok, pada H-2 Idul Fitri atau Senin 4 Juli 2016. Artinya kendaraan yang terjebak di ruas Tol Pejagan-Brebes Timur tidak dapat berharap banyak pada kondisi lalu lintas tol.

“Kita dihadapkan dengan jalan tol yang paling akhir. Dan pertemuan dengan arteri Pantura, sehingga Polda melakukan contra flow di jalan tol pun kurang efektif. Karena ujungnya tol, jalan nasional yang sudah terbebani dengan lalu lintas lokal,” Yayan menerangkan.

Menurut Yayan, kemacetan di Brebes Timur tak bisa dihentikan dengan cepat, selama aktivitas lalu lintas di jalan provinsiKota Brebes padat.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!