Hamilton Kuasai GP Austria, Rio Haryanto Finis Terakhir

106

redaksi.co.id – Hamilton Kuasai GP Austria, Rio Haryanto Finis Terakhir

Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang di balapan Formula 1 (F1) di sirkuit Osterreich, Austria, Minggu (3/7/2016). Pembalap berusia 31 tahun ini finis dengan catatan waktu 1 menit 31,030 detik.

Di awal-awal balapan, Hamilton yang memulai balapan dari pole position bersaing ketat dengan dua pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel yang menguntit di belakang.

Di sisi lain, Rio Haryanto sempat mencapai posisi 13 di saat balapan memasuki lap 14. Catatan tersebut mengungguli mantan juara dunia F1, Fernando Alonso dari tim McLaren-Honda.

Sayangnya, posisi Rio melorot ke tempat ke 15 saat balapan memasuki lap 24 dengan catatan waktu 1 menit 12,318 detik. Sementara itu, rekan Rio, Pascal Wehrlein berada di posisi 21 usai masuk pit.

Balapan sempat dihentikan di lap ke 29 saat mobil Sebastian Vettel oleng karena ban kanan belakang mendadak meledak. Pembalap asal Jerman inipun tak bisa melanjutkan balapan.

Posisi pertama diambil alih Nico Rosberg saat balapan kembali dimulai pada lap 37. Hal itu membuat Hamilton terpaksa turun ke posisi kedua.

Balapan berlangsung seru di lap 61. Pembalap Red Bull, Max Verstappen berhasil menyodok ke posisi kedua, menggeser Hamilton ke posisi ketiga.

Puncak persaingan di posisi terdepan terjadi di lap terakhir. Dua pembalap Mercedes: Lewis Hamilton dan Nico Rosberg saling adu salip, menyebabkan sayap depan mobil Rosberg patah.

Namun Hamilton akhirnya keluar sebagai pemenang usai memenangkan persaingan dengan Rosberg. Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 13,030 detik. Rosberg sendiri melorot dan akhirnya finis di posisi empat.

Rio Haryanto sendiri finis di posisi terakhir yakni posisi 16. Itu setelah enam pembalap tidak bisa melanjutkan balapan. Sementara, rekan Rio, Pascal Werhlein finis di posisi 10.

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!