Harga Daging Sapi Tertinggi Diperkirakan Terjadi Hari Ini

redaksi.co.id - Harga Daging Sapi Tertinggi Diperkirakan Terjadi Hari Ini Harga daging sapi diperkirakan mencapai angka paling tinggi pada Ahad (3/7) ini. Harga tersebut diperkirakan tidak...

15 0

redaksi.co.id – Harga Daging Sapi Tertinggi Diperkirakan Terjadi Hari Ini

Harga daging sapi diperkirakan mencapai angka paling tinggi pada Ahad (3/7) ini. Harga tersebut diperkirakan tidak akan naik lagi hingga Idul Fitri 2016.

Sihab (42 tahun), salah satu pedagang daging sapi di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan menuturkan harga daging menjadi Rp 125 ribu atau naik Rp 5.000 per kg dibandingkan sehari sebelumnya Rp 120 ribu per kg.

“Harga daging mentok hari ini, kan jualan tinggal sehari besok, Selasa cuma setengah hari,” ujar dia di Jakarta, Ahad (3/7).

Sihab dapat menjual hingga 100 kg dalam sehari menjelang Lebaran 2016. Ia mengaku tidak terdapat peningkatan drastis dalam penjualan karena sebagian besar pembeli adalah pelanggan. Meski operasi pasar digelar di Pasar Mayestik, ia menilai hal itu tidak berpengaruh pada harga daging sapi.

“Tidak berpengaruh sih, kan kualitasnya berbeda, jadi pelanggan juga tetap memilih beli di sini,” kata dia.

Sementara itu, pedagang lain, Agung (42 tahun) mengatakan menjelang Idul Fitri 2016, ia dapat menjual hingga 50 kg dalam sehari, sedangkan sehari-hari ia hanya menjual 10 kg per hari. Meski begitu, pendapatan tahun ini menurun dibandingkan tahun lalu saat ia dapat menjual lebih dari 50 kg.

“Kalau dibandingkan tahun lalu turun sekitar 20 persenlah,” ujar dia.

Ia juga memperkirakan harga daging tidak akan naik lagi sampai Lebaran, apalagi Pasar Mayestik akan tutup pada 6-9 Juli 2016.

Baca juga:

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!