Ingin Bersolo Karier, Giggs Tinggalkan Old Trafford-JPNN.com

redaksi.co.id - Ingin Bersolo Karier, Giggs Tinggalkan Old Trafford-JPNN.com Ryan Giggs memutuskan bercerai dari Manchester United yang sudah dibelanya selama 29 tahun. Dia ingin bersolo karier...

23 0

redaksi.co.id – Ingin Bersolo Karier, Giggs Tinggalkan Old Trafford-JPNN.com

Ryan Giggs memutuskan bercerai dari Manchester United yang sudah dibelanya selama 29 tahun. Dia ingin bersolo karier menjadi manajer sebuah klub.

Usai pensiun sebagai pemain Man United, Giggs lantas menjadi asisten manajer David Moyes. Itu artinya, pria asal Wales ini tak pernah berganti klub. Dia sempat menjadi manajer sementara Red Devils ketika Moyes dipecat pada April 2014.Mantan winger tersebut lantas diangkat sebagai asisten manajer Louis van Gaal sampai akhir musim 2015-16.

Kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer baru, mulai mengusik Giggs.Maklum saja, Mourinho membawa serta tangan kanannya yang selama ini selalu mengikutinya yakni Rui Faria. Giggs yang ditawari posisi baru masih menyatakan pikir-pikir.Pada akhirnya, dia membulatkan tekad untuk pergi dari Old Trafford setelah mengabdi di sana selama 29 tahun.

Dia ingin menjadi manajer sebuah klub di Inggris.”Ini keputusan yang sulit meninggalkan klub yang telah menjadi bagian dari hidup saya sejak umur 14 tahun. Tapi, ini saat yang tepat membuka lembaran baru dan tantangan baru. Saya selalu memikirkan langkah ke depan,” sebut Giggs seperti dilansir situs resmi Man United.

Giggs merupakan bagian dari Class of ’92 yang begitu melegenda. Dia pun memegang rekor penampilan terbanyak di klub yakni 963 kali. Selama aktif bermain, dia meraih 13 gelar Premier League, 4 Piala FA, 4 Piala Liga, dan 2 Liga Champions.Giggs ternyata sudah diminati dua klub Inggris yakni Swansea City dan Nottingham Forest. Patut ditunggu klub mana yang akan dia latih. (epr/JPNN)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!