Alasan Guardiola Ogah Boyong Messi ke Etihad

93

redaksi.co.id – Alasan Guardiola Ogah Boyong Messi ke Etihad

Pep Guardiola mengesampingkan Manchester City akan mendatangkan bintang Barcelona Lionel Messi selama masa jabatannya di klub. Penegasan ini disampaikan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen saat resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru City, Minggu (3/7/2016).

Pelatih berusia 45 tahun ini, menyatakan hal tersebut saat ditanya apakah dia mempunyai rencana untuk merekrut pemain asal Argentina, yang telah menyatakan pensiun dari sepak bola internasional.

“Dia bukan pemain yang buruk. Tapi, aku minta maafMessi harus tinggal di Barcelona selama sisa kariernya!.”

Guardiola sendiri telah mendatangkan dua pemain baru, yakni Ilkay Guendogan dan Manuel Agudo Duran alias Nolito. Dia pun telah mendatangkan Mikel Arteta yang nantinya akan membantu dirinya menangani skuat sebagai staf pelatih.

Awalnya, banyak pihak menilai Guardiola bisa mendatangkan Messi ke City. Para pemain bintang akan tergoda untuk bergabung dengan Guardiola di City.

Guardiola yang akan bergabung dengan City awal musim nanti, rencananya akan dikontrak selama tiga tahun. Selain Messi, pemain seperti Ilkay Gundogan, Manuel Neuer, dan Gerard Pique juga sudah dihubung-hubungkan akan pindah ke Stadion Etihad.

Guardiola terkenal sebagai manajer yang penuh prestasi. Ia selalu memberikan gelar bagi klub yang ditanganinya. Bersama Barca, Guardiola sukses menyumbangkan 14 gelar. Sementara bersama Bayern Muenchen, ia meraih tujuh gelar.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!