Libur Lebaran, BRI Pasok Rp 30,4 Triliun ke ATM

redaksi.co.id - Libur Lebaran, BRI Pasok Rp 30,4 Triliun ke ATM PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memasok uang tunai Rp 30,4 triliun untuk anjungan tunai...

50 0

redaksi.co.id – Libur Lebaran, BRI Pasok Rp 30,4 Triliun ke ATM

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memasok uang tunai Rp 30,4 triliun untuk anjungan tunai mandiri (ATM) dan unit kerja operasional (UKO) di seluruh Indonesia pada libur Lebaran tahun ini.

“Angka ini meningkat sebesar 10,3 persen jika dibandingkan momen Lebaran tahun lalu,” ujar Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso saat dihubungi Minggu, 3 Juli 2016.

Persediaan uang tunai itu didistribusikan ke 23.086 ATM dan 463 UKO BRI di seluruh Indonesia. Adapun rinciannya, sebesar Rp 23,9 triliun dialokasikan untuk kebutuhan ATM dan Rp 6,5 triliun untuk kebutuhan kas harian di UKO selama 29 Juni hingga 13 Juli 2016.

Selama libur Lebaran, BRI tetap membuka layanan operasional, meskipun terbatas. Terdapat 373 UKO yang akan dibuka untuk melayani nasabah mulai dari 2-10 Juli 2016. Layanan tersebut dibuka untuk layanan weekend banking dan holiday bangking, penerimaan BBM dan non-BBM dari SPBU dan PT Pertamina (Persero), Visa on Arrival, kegiatan kliring dan RTGS, layanan transaksi SSB Polri untuk penerimaan pembayaran SIM, STNK, dan BPKB, juga layanan transaksi di rumah sakit yang beroperasional 24 jam.

Selain itu, nasabah juga tetap dapat memanfaatkan layanan e-banking, seperti mobile banking dan SMS banking. Transaksi non-tunai melalui jaringan e-channel, seperti ATM BRI non-tunai, Electronic Data Capture (EDC), dan setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) juga tetap bisa dilakukan 24 jam. GHOIDA RAHMAH

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!