Arab Saudi Pantau Hilal 1 Syawal Senin Malam

542

redaksi.co.id – Arab Saudi Pantau Hilal 1 Syawal Senin Malam

Muslim di seluruh penjuru kerajaan Arab Saudiakan melakukan pantauan melihat bulan sabit atau hilal untuk menentukan bulan Syawal pada Senin, 4 Juli 2016 malam waktu setempat. Informasi tersebut disampaikan oleh Mahkamah Agung Saudi.

“Siapa pun yang melihat bulan sabit dengan mata telanjang atau melalui teropong agar melapor ke pengadilan terdekat dan mendaftarkan kesaksiannya, atau melaporkan kepada otoritas pusat daerah, di mana ia melihat bulan sabit untuk memfasilitasi mencapai pengadilan terdekat,” tulis Mahkamah Agung Saudi seperti Liputan6.comkutip dari Arab News, Senin (4/7/2016).

Senin, 4 Juli, adalah hari ke-29 bulan puasa Ramadantahun ini. Harusnya bulan sabit akan terlihat pada Senin malam dan penampakan itu akan divalidasi pihak berwenang.Mahkamah Agung akan menyatakan akhir Ramadan dan 5 Juli menjadi awal bulan Syawal.

Jika tidak ada penampakan bulan sabit pada Senin malam, Ramadan berakhir pada 5 Juli dan bulan Syawal dimulai pada tanggal 6 Juli. Dengan kata lain Lebaranjatuh pada hari Rabu waktu setempat.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!