Presiden FIGC: Antonio Conte Pergi, Italia Berduka

redaksi.co.id - Presiden FIGC: Antonio Conte Pergi, Italia Berduka Carlo Tavecchio melepas kepergian Antonio Conte dari timnas Italia dengan rasa bangga.Ketersingkiran Italia dari perempat-final Euro 2016...

50 0

redaksi.co.id – Presiden FIGC: Antonio Conte Pergi, Italia Berduka

Carlo Tavecchio melepas kepergian Antonio Conte dari timnas Italia dengan rasa bangga.

Ketersingkiran Italia dari perempat-final Euro 2016 menandai akhir dari petualangan Antonio Conte sebagai pelatih Gli Azzurri. Presiden Federasi Sepak bolaItalia (FIGC) Carlo Tavecchio menyebut perpisahan Conte ini sebagaimomen berduka bagi publik Italia.

Conte, yang akan menangani Chelsea di musim depan, harus relamengucapkan selamat tinggal kepada Gli Azzurri lebih cepat setelah kalah adu penalti 6-5 dari Jerman di Bordeaux, Minggu (3/7) dinihari WIB.

Tavecchio, yang mendampingi Conte dalam jumpa pers terakhirnya bersama Italia, mengucapkan rasa terima kasihnya atas pengabdian pelatih berusia 46 tahun itu selama dua tahun terakhir di timnas.

Ini adalah hari berduka bagi Italia, ungkap Tavecchio, Minggu(3/7). Harga diri Azzurri telah kembali dan Antonio Conte adalah sosok pemimpin sejati. Conte telah membuat keputusannya. Sulit untuk menahan kepergiannya. Jadi, kami berharap dia akan kembali.

Kami harus bekerja keras untuk mendapatkan Conte. Kami tahu diatidak akan bertahan lama, tetapi kami harus membangun ulang timnas dan itulah yang sudah kami lakukan. Ketika dia datang di Piala Dunia 2014, situasi di timnas seperti bencana. Kala itu, kami benar-benar hancur, tanpa ada sosok pemimpin.

Kini, kami tidak inferior terhadap siapa pun. Kami akan melangkah lagi dari titik ini. Satu rute telah dilalui dan kami tidak boleh berhenti, pungkasnya.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!