Cina Berhasil Isi Bahan Bakar Satelit di Orbit

redaksi.co.id - Cina Berhasil Isi Bahan Bakar Satelit di Orbit Cina berhasil melakukan pengisian bahan bakar satelit di orbit menyusul peluncuran roket pembawa generasi baru, menurut...

14 0

redaksi.co.id – Cina Berhasil Isi Bahan Bakar Satelit di Orbit

Cina berhasil melakukan pengisian bahan bakar satelit di orbit menyusul peluncuran roket pembawa generasi baru, menurut pengumuman National University of Defense Technology, Kamis, 30 Juni 2016.

Mirip dengan pengisian bahan bakar udara untuk pesawat, proses ini melibatkan pengisian bahan bakar satelit di orbit dalam lingkungan gravitasi mikro dan akan memperpanjang masa fungsional satelit itu dan meningkatkan manuvernya. Dikembangkan oleh universitas tersebut, Tianyuan-1 adalah sistem pengisian bahan bakar luar angkasa pertama Cina untuk satelit yang mengorbit.

Sistem ini dikirim ke orbit menumpang roket pembawa Long March-7 pada hari Sabtu. Serangkaian proses independen diuji dan diverifikasi setelah peluncuran, dengan data dan video merekam seluruh proses dikirim kembali ke bumi, kata universitas itu dalam sebuah pernyataan.

“Proses injeksi stabil, dan pengukuran dan kontrol yang tepat,” kata pernyataan itu. Pernyataan itu menambahkan bahwa tes membuktikan bahwa Tianyuan-1 memenuhi persyaratan desain. Meskipun wilayah yang menarik minat besar, proses ini rumit dan hanya beberapa negara yang telah memulai eksperimen serupa. Cina meluncurkan roket pembawa Long March-7 pada hari Sabtu dari Wenchang, Provinsi Hainan, Selatan Cina. PEOPLE | ERWIN Z

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!