Tabrak Burung, Pesawat Ini Mendarat Darurat di Sydney

redaksi.co.id - Tabrak Burung, Pesawat Ini Mendarat Darurat di Sydney Gara-gara menabrak burung, pesawat United Airlines dari Sydney ke Los Angeles terpaksa melakukan pendaratan darurat di...

11 0

redaksi.co.id – Tabrak Burung, Pesawat Ini Mendarat Darurat di Sydney

Gara-gara menabrak burung, pesawat United Airlines dari Sydney ke Los Angeles terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Sydney. Insiden itu terjadi pada Senin 4 Juli 2016 waktu setempat, demikian disampaikan seorang pejabat maskapai penerbangan.

“Penerbangan United Airlines 840 menabrak burung tak lama setelah lepas landas dari Sydney,” kata juru bicara maskapai penerbangan tersebut,Jonathan Guerin seperti dikutip dari New York Times, Senin (4/7/2016).

Pesawatkembali ke Sydney dan mendarat dengan selamat beberapa waktu kemudian. Tidak ada satu pun penumpang atau awak yang terluka.

“Pesawat itu sementara diambil dari layanan untuk pemeliharaan, meskipun tingkat kerusakan itu tidak segera diketahui,” tutur Guerin.

“Penumpang kemudian melakukan booking ulang pada penerbangan dari Sydney pada Selasa 5 Juli 2016,” jelas Guerin.

Selain peristiwa di Sydney, peristiwa serupa pernah menimpa pesawat JetBlue penerbangan 671 menuju West Palm Beach, Florida. Kapal terbang itu tiba-tiba mendarat darurat setelah mengudara selama 25 menit usai lepas landas dari Westchester County Airport, karena menabrak kawanan burung

“Seekor burung menabrakkan paruhnya di penerbangan JetBlue menuju Florida Jumat pagi, memaksa pendaratan darurat di Bandara Kennedy,” demikian seperti dimuat New York Daily NewsedisiSabtu 29 Maret 2014.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!