Graziano Pelle Ungkap Maksud Penalti Konyolnya

redaksi.co.id - Graziano Pelle Ungkap Maksud Penalti Konyolnya Bomber Italia itu melakukan eksekusi konyol dalam duel adu penalti kontra Jerman, di perempat-final Euro 2016.Italia harus tersisih...

22 0

redaksi.co.id – Graziano Pelle Ungkap Maksud Penalti Konyolnya

Bomber Italia itu melakukan eksekusi konyol dalam duel adu penalti kontra Jerman, di perempat-final Euro 2016.

Italia harus tersisih dari perempat-final Euro2016, usai kalah 6-5 di babak adu penalti kontra Jerman.

Empat eksekutor Italia gagal dalam adu tos-tosan tersebut. Salahsatunya adalah sang bomber utama, Graziano Pelle.

Pemain 30 tahun itu disorot karena melakukan penalti secarakonyol, dengan terlebih dahulu memberi isyarat pada Manuel Neuerakan melakukan teknik “Panenka”.

Namun tendangannya malah diarahkan ke sisi kanan Neuer — dimana sang kiper menebak dengan tepat — dan malah melencengjauh.

Terus mendapat hujatan dengan dianggap tak menghormati Neuer,Pelle pun mengungkap maksudnya melakukan eksekusi konyoltersebut.

“Saya tidak memiliki maksud tidak menghormati Manuel Neuer. Sayaingin menipunya. Saya melihat ia lebih dahulu jatuh sebelumeksekutor menendang bola dan ia terlihat selalu mengarah ke sudut,”ungkap Pelle, seperti dikutip Football Italia.

“Saya ingin membuatnya untuk bertahan di tengah lebih lama danseolah-olah membuat gerakan penalti “Panenka”.

“Hal ini tidak lagi penting bagi saya sekarang bahwa secarakeseluruhan Italia bermain baik di Euro 2016. Saya sangat sedih dansaya ingin meminta maaf kepada seluruh warga Italia.

“Saya ingin meminta maaf kepada rekan-rekan, pelatih, penggemardan orang lain yang inginkan saya melakukan yang terbaik,”pungkasnya.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!