Mourinho Segera Buang Juan Mata ke Everton

redaksi.co.id - Mourinho Segera Buang Juan Mata ke Everton Jose Mourinho, pelatih Manchester United, sepertinya tak ingin memberikan kesempatan kedua kepada Juan Mata. Ia tetap memasukkan...

13 0

redaksi.co.id – Mourinho Segera Buang Juan Mata ke Everton

Jose Mourinho, pelatih Manchester United, sepertinya tak ingin memberikan kesempatan kedua kepada Juan Mata. Ia tetap memasukkan Mata dalam daftar jualnya. Tawaran dari Everton untuk Mata pun tampaknya akan didengarkan Mourinho.

Sejatinya, Mata adalah pemain yang memiliki kemampuan menawan. Bakatnya ditempa saat ia menimba ilmu di Real Oviedo. Lalu, Mata memutuskan untuk bergabung tim yunior Madrid sejak 2003. Meski sempat bermain untuk Madrid Castilla di musim 2006/2007, Mata tak pernah mendapat kesempatan tampil buat tim utama.

Melihat ada kesempatan, Valencia pun merayu Mata untuk hijrah di musim panas 2007. Strategi mereka pun berhasil. Bahkan, mereka menjadikan Mata sebagai gelandang yang sangat diwaspadai di Spanyol. Total, Mata tampil di 174 laga bersama Valencia. Ia mampu menciptakan 42 gol dan 52 assist.

Ketika hijrah ke Chelsea di musim panas 2011 dengan mahar 26,7 juta euro, kehebatan Mata pun kian menjadi-jadi. Dalam dua musim perdananya, Mata mencetak 31 gol dan 55 assist dari 128 laga. Ia pun membawa Chelsea meraih satu gelar Piala FA, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa.

Karenanya, banyak yang terheran dengan keputusan Mourinho tak memasukkan Mata ke dalam rencananya saat ia datang ke Chelsea di musim panas 2013. Dalam enam bulan pertama Mourinho di Stamford Bridge, Mata hanya dimainkan di 17 laga.

Pada akhirnya, ia melepas pemain asal Spanyol itu ke Manchester United di bursa transfer musim dingin 2014 dengan mahar 44,7 juta euro. Sial bagi Mata, ia harus kembali bertemu dengan pelatih yang enggan memasukkan namanya ke dalam rencananya, yakni Mourinho.

Tak heran jika sejak Mourinho diresmikan sebagai pelatih MU, nama Mata langsung dilaporkan masuk dalam daftar jual Setan Merah. Tak peduli akan kembali mengecewakan Mata, Mourinho, seperti dilansir The Sun, benar-benar berniat untuk segera melepas Mata di musim panas ini.

Hingga kini, ada satu klub yang sudah melayangkan tawaran. Konon, Everton tengah menyiapkan dana 20 juta pounds untuk memboyong pemain berusia 28 tahun itu. Besar kemungkinan Mourinho akan meladeni tawaran yang dilayangkan Everton.

Peluang Mata untuk angkat koper dari Old Trafford memang sudah terbuka lebar setelah MU merekrut Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund. Ia adalah pemain yang akan diplot untuk mengisi posisi Mata. Lalu, Zlatan Ibrahimovic juga sudah mengindikasikan bahwa dirinya menginginkan kostum nomor 8 yang notabene milik Mata.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!