5 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Merambah Bisnis Online

redaksi.co.id - 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Merambah Bisnis Online Bisnis online saat ini semakin diminati masyarakat. Selain kepraktisan dari bisnis online itu sendiri, perkembangan...

23 0

redaksi.co.id – 5 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Merambah Bisnis Online

Bisnis online saat ini semakin diminati masyarakat. Selain kepraktisan dari bisnis online itu sendiri, perkembangan media sosial juga turut mendukung bisnis online. Jika Anda masih melakukan bisnis secara tradisional, maka Anda harus beralih atau mulai merambah dunia bisnis online. Mengutip dari Lifehack, Senin (4/7/2016) berikut 5 alasan mengapa Anda harus mulai merambah bisnis online.

1. Dapat Diakses Kapan Saja

Berbagai hal di internet dapat diakses selama 24 jam setiap harinya. Para pelanggan atau calon pembeli dapat membeli produk atau menggunakan jasa Anda pada pagi hari hingga malam hari. Konsumen juga tidak perlu membuang-buang waktu pergi ke tempat Anda, karena bisa melakukan transaksi secara online.

2. Lebih Menghemat Biaya

Apabila Anda telah memiliki bisnis sendiri, membuka bisnis online dengan membangun suatu website tentunya akan menambah biaya pengeluaran bisnis Anda. Tetapi, jika Anda dapat mengatur strategi keuangan dengan baik, membangun website bisnis online ternyata memberikan banyak keuntungan dan dapat melakukan efisiensi biaya hingga 50 persen.

3. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis Anda

Jika Anda telah memiliki bisnis sebelumnya, bisnis online akan memberikan keuntungan tersendiri. Saat ini, kredibilitas suatu perusahaan atau bisnis bukan dilihat dari jumlah konsumen bisnis mereka, tetapi jumlah calon konsumen bisnis tersebut.

Calon konsumen bisnis biasanya dilihat dari berapa banyak orang yang mengunjungi website bisnis online, hingga pengikut media sosialnya. Jika Anda memasukkan nama perusahaan Anda di mesin pencari seperti Google, atau Yahoo, dan dengan mudah menemukan perusahaan Anda tersebut, maka kredibilitas bisnis Anda tidak diragukan.

4. Bisnis Online Lebih Nyaman

Banyak konsumen yang menyatakan bisnis online lebih nyaman. Selain praktis, bisnis online juga menghemat waktu, karena dalam transaksinya, bisnis online tidak memerlukan usaha dari kedua belah pihak untuk bertemu. Bisnis online menjamin kenyamanan konsumen untuk mencari dan membeli berbagai produk yang ditawarkan, kapanpun, dengan proses yang sangat mudah. Selain itu, pada website bisnis online juga ditawarkan fitur seperti keranjang belanja, sehingga para konsumen dapat membeli barang yang mereka suka di kemudian hari.

5. Peningkatan Pendapatan

Ketika Anda berbisnis online, tidak ada batasan dalam menjual produk Anda. Anda dapat melakukan transaksi kapanpun, siang atau malam, kepada siapa saja, di manapun mereka berada. Bisnis online juga meningkatkan jangkauan pasar Anda, bukan hanya pasar lokal, tapi bisa mencapai pasar global. Hal ini tentunya akan meningkatkan pendapatan bisnis Anda di kemudian hari. (AldoLim)

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!