Tok Tok Tok! Persib Kena Sanksi

redaksi.co.id - Tok Tok Tok! Persib Kena Sanksi Komisi Disiplin telah menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung. Ini menyusul suporternya yang berulah. Saat tandang ke Persegres Gresik...

10 0

redaksi.co.id – Tok Tok Tok! Persib Kena Sanksi

Komisi Disiplin telah menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung. Ini menyusul suporternya yang berulah. Saat tandang ke Persegres Gresik United, fans Maung Bandung menyalakan bom asap di Stadion Petrokimia, 27 Juni 2016.

Maung Bandung pun terkena getahnya. Mereka didenda sebesar Rp 25 juta sebagai bentuk tanggung jawab mengenai tingkah laku penonton. Denda ini sebenarnya bukan kali pertama buat Persib.

Sebelumnya, sanksi serupa juga dijatuhkan Komdis kepada Persib sebesar Rp 30 juta. Ini karena adanya pelanggaran dalam dua partai kandang Persib.Surat keputusan denda yang ditandatangani ketua Komdis ISC, Asep Edwin Firdaus, tersebut datang kepada Persib pada tanggal 30 Juni lalu. Surat itu diterima dua hari sebelum Persib menjamu PSM Makassar.

“Pada menit ke-82 terlihat penyalaan bom asap di tribun barat stadion oleh suporter Persib bandung dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” bunyi paragraf Fakta dan Pertimbangan hukum dari surat tersebut.

Pelanggaran ini tercantum pada pasal 64 ayat 1 huruf c, pasal 72 dan pasal 114 Kode Disiplin ISC. Karenanya, Persib berkewajiban menanggung ulah suporter tersebut dan wajib membayar denda selambat-lambatnya 7 hari setelah surat dikirimkan.Persib hanya menjadi salah satu klub yang terkena sanksi akibat ulah penonton yang menyalakan petasan dan sejenisnya. Setidaknya, sudah enam klub lain didenda hal serupa oleh Komdis ISC. (ies/jpg/)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!