Kevin Durant Gabung Golden State Warriors

redaksi.co.id - Kevin Durant Gabung Golden State Warriors Setelah gagal mempertahankan gelar juara NBA, Golden State Warriors berbenah diri. Tim asuhan Steve Kerr itu sukses meyakinkan...

46 0

redaksi.co.id – Kevin Durant Gabung Golden State Warriors

Setelah gagal mempertahankan gelar juara NBA, Golden State Warriors berbenah diri. Tim asuhan Steve Kerr itu sukses meyakinkan small forward Oklahoma City Thunder Kevin Durant untuk bergabung ke ORACLE Arena.

Durant berstatus free agent di musim panas ini. Banyak klub besar NBA bersaing untuk mendapatkan Durant. Miami Heat, San Antonio Spurs, Los Angeles Clippers, Boston Celtics, Warriors, dan tentu saja Thunder bernegosiasi dengan Durant sejak awal bulan ini.

Dari sekian banyak proposal yang masuk, Durant pada Senin (4/7/2016) akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Warriors. Pria 27 tahun itu sepakat meneken kontrak selama dua tahun. Durant mendapat bayaran US$ 54,3 jutaselama dua tahun.

“Saya telah memutuskan bergabung dengan Warriors. Saya keluar dari kenyamanan saya ke kota baru dan masyarakat yang menawarkan potensi terbesar untuk kontribusi saya dan pengembangan diri,” ucap Durant seperti diberitakan ESPN.

Bergabungnya Durant akan membuat Warriors semakin kuat dan menakutkan. Sebelumnya, mereka telah memiliki tiga pemain All-Star, yakni MVP musim lalu Stephen Curry, Draymond Green, dan Klay Thompson.

Pada musim 2016,Warriorsgagal juara setelah kalah 3-4 dari Cleveland Cavaliers. Namun, di musim reguler mereka memecahkan rekor milik Chicago Bulls era Michael Jordan dengan 73 kali menang.

Durant menjadi pemain Warriors dengan gaji tertinggi mengalahkan Klay Thompson (US$ 16.6 million), Draymond Green (US$ 15.3 million), dan Curry (US$ 12.1 million). Musim depan Curry akan berstatus free agent.

Demi mendapatkan Durant dan mempertahan Curry musim depan, Warriors harus melepas Harrison Barnes, Festus Ezeli, dan Andrew Bogut. Barnes dan Bogut kemungkinan bergabung dengan Dallas Mavericks.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!