Rio Haryanto Rayakan Idul Fitri di Inggris

108

redaksi.co.id – Rio Haryanto Rayakan Idul Fitri di Inggris

Pembalap nasional yang tergabung dalam tim Manor Racing Rio Haryanto terpaksa merayakan Idul Fitri atau Lebaran tahun ini di Inggris karena padatnya jadwal balapan (F1) 2016.

Usai tampil pada race kesembilan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria (1-3 Juli 2016), Rio Haryanto harus kembali bersiap untuk tampil di race kesepuluh di Sirkuit Silverstone, Inggris, 8-10 Juli 2016.

“Usai tampil di Austria, Rio Haryanto langsung berangkat ke Inggris dan sekarang ini sudah berada di negara tersebut untuk persiapan tampil di race ke-10,” kata Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati ketika diubungi, Selasa (5/7).

Ketika ditanya tradisi sungkeman saat Lebaran nanti, dia mengatakan, “Saya dan papinya (Sinyo Haryanto) juga berada di Inggris saat Lebaran”.

Pada race kesembilan di Austria ini, Tim Manor Racing berhasil mengumpulkan poin pertama setelah pebalap asal Jerman Pascal Wehrlein berhasil menempati posisi ke-10. Atas keberhasilan ini Pascal berhasil mengumpulkan poin satu.

Sementara itu, Rio Haryanto berhasil menempati posisi ke-16. Tentu saja keberhasilan Pascal memotivasi pembalap asal Solo, Jateng, untuk bisa mendapatkan poin.

“Tentu saja Rio berharap juga bisa mendapatkan poin di Inggris. Kemarin (saat race kesembilan di Austria), timing Pascal pas banget,” katanya.

Race kesepuluh balapan F1 di Inggris dimulai Jumat (8/7) dengan latihan resmi pertama yang dimainkan pukul 10.00 hingga 11.30 waktu setempat kemudian dilanjurkan dengan latihan resmi kedua mulai pukul 14.00 hingga 15.30 waktu setempat.

Kemudian latihan resmi ketiga dilaksanakan Sabtu (9/7) pukul 10.00 hingga 11.00 waktu setempat dan dilanjutkan dengan babak kualifikasi untuk menentukan nomor star peserta F1 pukul 13.00 hingga 14.00 waktu setempat.

Sedangkan race kesepuluh dimainkan pada Ahad (10/7) mulai pukul 13.00 waktu setempat. Sirkuit Silverstone di Inggris ini memiliki panjang lintasan 5.891 kilometer.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!