Andhara Early Mulai Kenalkan Anak Soal Berzakat

redaksi.co.id - Andhara Early Mulai Kenalkan Anak Soal Berzakat Selain ibadah puasa, umat Islam juga diwajibkan untuk membayar zakat yang merupakan rukun Islam keempat bagi umat...

28 0

redaksi.co.id – Andhara Early Mulai Kenalkan Anak Soal Berzakat

Selain ibadah puasa, umat Islam juga diwajibkan untuk membayar zakat yang merupakan rukun Islam keempat bagi umat muslim.

Artis Andhara Early pun tidak hanya menunaikan kewajibannya membayar zakat, tapi ia juga mulai mengajarkan anak betapa pentingnya hal tersebut.

“Sudah ke Maghali, aku ajarin kalau misalnya aku ajak kerja atau syuting kan terima pembayaran, itu ada dikenakan zakat,” ujar Andhara ketika ditemui di Grand Indonesia, MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Artis berusia 36 tahun ini menuturkan, dirinya banyak mendapatkan manfaat dari membayar zakat. Apalagi zakat merupakan rukun Islam yang wajib dipenuhi umat muslim.

“Manfaatnya luar biasa. Ada rasa yang kadang-kadang nggak bisa dilukiskan oleh kata-kata, kita ngerasa lebih tenang, pokoknya hal-hal yang batiniah dan bahagia aja,” katanya.

Pemain film ‘Mama Cake’ itu mengatakan, setiap penghasilan yang didapat dari bekerja, masih ada hak orang lain untuk ia sedekahkan. Sehingga zakat menurutnya sesuatu hal yang wajib dilakukan.

“Zakat itu penting, karena emang ada haknya orang lain, jadi itu penting banget. Jadi setiap dapat penghasilan harus diberikan ke orang lain juga,” katanya.

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!