Tips Warren Buffett Agar Anak Jadi Pengusaha Sukses

redaksi.co.id - Tips Warren Buffett Agar Anak Jadi Pengusaha Sukses Sejumlah cara dilakukan untuk mendorong minat pra remaja dan remaja untuk tertarik investasi dan bisnis.Salah satu...

22 0

redaksi.co.id – Tips Warren Buffett Agar Anak Jadi Pengusaha Sukses

Sejumlah cara dilakukan untuk mendorong minat pra remaja dan remaja untuk tertarik investasi dan bisnis.

Salah satu dengan membuat buku bisnis yang dapat dicerna anak-anak. Cara ini dilakukan oleh klub Warren Buffett’s Secret Millionaire’s. Pembuatan buku ini untuk meningkatkan minat anak-anak terhadap dunia bisnis.

Miliarder Warren Buffett pun mendampingi penulis buku Julie Merberg dan Sarah Pavis untuk memberikan 21 ide bisnis kepada anak-anak misalkan membangun dan menjual rumah burung, membuat blog acara lokal.

Buffett terlibat dalam penggarapan buku itu juga lantaran ia percaya kalau mengenalkan wirausaha sejak usia dini akan memperkuat kebiasaan anak sehingga dapat sukses dalam jangka panjang.

“Belajar kejujuran, bersedia mengambil risiko dan gagal, menjaga reputasi Anda di antara semua pelajaran merupakan kunci sukses,” ujar Buffett seperti dikutip dari laman Time Money, Selasa (5/7/2016).

Buku ini mengeksplorasi tema-tema dasar berbisnis antara lain start up dan biaya operasional. Buffett juga memiliki prinsip kalau salah satu investasi terbaik yang dapat dibuat yaitu investasi dalam diri sendiri. Jadi sebuah buku dapat memberikan nilai bagaimana suatu pendidikan, kerja keras, kejujuran, gairah dan pelayanan.

Para penulis juga menggunakan contoh nyata kepada anak-anak mengenai bisnis. Tak lupa juga kata-kata inspirasi dari Buffett. Buffett pernah menyatakan kalau “Semakin Anda belajar, semakin Anda akan mendapatkan,” tulis dia.

Buku ini memang tidak termasuk ringan untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun. Namun buku ini juga serius untuk memberikan nasihat mengenaibisnis meski ditulis secara sederhana dan dalam bentuk praktis.

Namun hal terbaik yang cocok diberikan untuk anak-anak yaitu menunjukkan semangat kewirausahaan dan memberikan mereka suatu contoh nyata. (Ahm/Ndw)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!