10 Fakta Unik Tentang McDonalds

redaksi.co.id - 10 Fakta Unik Tentang McDonalds Banyak karyawan punya pilihan untuk pensiun di usia sangat tua. Wanita ini mengambil kesempatan tersebut.Namanya, Goh Gwek Eng. Warga...

15 0

redaksi.co.id – 10 Fakta Unik Tentang McDonalds

Banyak karyawan punya pilihan untuk pensiun di usia sangat tua. Wanita ini mengambil kesempatan tersebut.

Namanya, Goh Gwek Eng. Warga negara Singapura berumur 92 tahun itu adalah karyawan tertua di McDonalds sekarang.

Eng punya 10 anak dan 20 cucu. Sampai saat ini ia belum memiliki keinginan untuk pensiun. Masalah di kantor yang ia hadapi hanya satu, berdiri dekat pemanggang di dapur McDonald bisa jadi terlalu panas untuknya.

Banyak hal unik lainnya dari restoran cepat saji asal Amerika Serikat itu. Seperti dilansir dari Entrepreneur , berikut 10 fakta unik dari McDonalds:

1. Sebuah ayam nugget McDonalds seharga US$ 8.100

Dari segi rasa dan isi, ayam nugget ini sama dengan yang lainnya. Yang membuatnya unik adalah bentuknya mirip dengan presiden pertama AS, George Washington. Sebanyak 23 orang mengikuti lelang untuk membeli nugget berumur tiga tahun itu dalam situs eBay.

Gara-gara bentuknya yang unik, eBay terpaksa melanggar aturannya sendiri yang melarang makanan expired dijual dalam situsnya.

2. McDonald menjual mainan lebih banyak daripada Hasbro dan Mattel

McDonald telah menjual 1,5 miliar mainan dalam skala dunia. Jumlah tersebut mengalahkan penjualan Mattel, bahkan Hasbro.

Saat ini, McDonald melakukan langkah drastis di AS dengan mengganti buku ketimbang mainan dalam menu Happy Meals untuk anak-anak.

3. Ronald McDonald lebih dikenali daripada Sinterklas

Menurut buku Fast Food Nation, Ronald lebih dikenali oleh 96 persen anak-anak di seluruh dunia. Angka itu lebih tinggi ketimbang Sinterklas.

4. Justin Timberlake dan Pharrel Williams membuat versi lagu “I’m Lovin It”

Lagu “I’m Lovin It” sudah sangat melekat di McDonald. Timberlake membuat versi berbeda dari lagu ini beberapa waktu lalu dan meraih uang US$ 6 juta darinya.

Pada 2003, Pharrel Williams juga membuat versi berbeda dan berhasil menduduki daftar puncak lagu terpopuler di Belgia.

5. Karyawan McDonald bisa masuk ke Universitas Hamburger

Universitas ini mengajar 7.500 mahasiswa setiap tahun. McDonald telah memasukkan 80 ribu karyawannya ke sana sejak program ini berjalan pada 1961.

6. Usain Bolt makan seribu nugget ayam selama Olimpiade Beijing 2008

Bolt pernah ditanya oleh stasius telvisi CNN apakah ia takut gemuk. “Tentu tidak. Itu satu hal yang tidak akan saya miliki,” jawabnya.

Namun demikian, ia menyadari sebagai atlet skala Olimpiade harus mulai mengurangi makanan siap saji dan lebih banyak mengkonsumsi sayuran.

7. McDonald pernah membuat Big Mac sangat besar

Pada April 2016, McDonald di Jepang pernah membuat Giga Big Mac. Menu ini terdiri dari dua hamburger Big Mac yang ditumpuk menjadi satu. “(Makanan) ini tidak dimaksudkan untuk dibagi,” kata juru bicara McDonald kepada Time kala itu.

8. Anda bisa mengadakan pesta pernikahan di McDonald Hong Kong

Anda harus merogoh uang US$ 9.999 untuk mendapatkan paket pesta pernikahan Love Forever. Paket ini sudah termasuk bingkai foto bergambar kentang goreng dan makanan yang tentu saja ala McDonald.

9. Ada orang yang makan Big Mac setiap hari sejak 1972

Donald Gorsky memegang rekor Guiness World Record sebagai pengkonsumsi Big Mac terbanyak di dunia. Setidaknya 26 ribu hamburger itu sudah Gorsky makan sejak ia memulainya.

10. Anda bisa bermain ski dan makan McDonald di Swedia

Kalau Anda mencari cara membakar kalori, maka cobalah McSkiing. Sebuah resor ski di Swedia bernama Lindvalle, memiliki jalur yang melewati restoran McDonald. (Elsa/Ndw)

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!