Puncaki Klasemen MotoGP, Marquez Pakai Sasis Lama

redaksi.co.id - Puncaki Klasemen MotoGP, Marquez Pakai Sasis Lama Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez puncaki klasemen MotoGP 2016 dengan mengemas 145 poin. Dia unggul24 poin dariJorge...

13 0

redaksi.co.id – Puncaki Klasemen MotoGP, Marquez Pakai Sasis Lama

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez puncaki klasemen MotoGP 2016 dengan mengemas 145 poin. Dia unggul24 poin dariJorge Lorenzo dan memimpin 42 angka atasValentino Rossi.

Keberhasilan Marquez berada di depan dua Movistar Yamaha itu berkat keputusannya tidak memakai sasis baru. Pembalap Spanyol ini lebih percaya dengan sasis tahun 2014 yang membawanya meraih gelar juara dunia MotoGP.

Menurutnya, sasis lama sangat cocok dipakai bersama ban Michelin. “Sasis 2014 merupakan salah satu yang terbaik dan saya masih menggunakannya. Ini memberi saya rasa percaya diri dan sangat berpengaruh dengan kinerja ban depan,” kata Marquezseperti dikutip dari Fox Sports, Senin (4/7/2016).

Pria 23 tahun tersebut bukannya tidak menggunakan sasis Honda tahun 2016. Menurut Marquez, sasis baru milik Hondaitu masih memiliki banyak kelemahan.

“Dani Pedrosa menggunakan sasis baru dan dia merasa banyak hal yang positif. Namun saya merasa ada beberapa yang kurang,” ucap Marquez.

“Satu hal yang positif dari sasis baru ketika keluar dari tikungan. Namun, sangat buruk saat masuk ke tikungan. Jadi saya memutuskan untuk tidak menggunakannya dan menunggu modifikasi dari tim,” ujarnya.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan para mekanik Hondakini tengah berusaha memperbaiki sasis baru tersebut. “Kami terus berusaha mencari komponen yang pas di bagian belakan sasis,” kata pembalap asal Spanyol tersebut.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!