Diterpa Kasus Pajak, Neymar Membela Diri

redaksi.co.id - Diterpa Kasus Pajak, Neymar Membela Diri Dugaan penipuan pajak yang menimpa striker Barcelona, Neymarmembuat sang pemain gusar. Pemain berusia 24 tahun tersebut menegaskan bahwa...

13 0

redaksi.co.id – Diterpa Kasus Pajak, Neymar Membela Diri

Dugaan penipuan pajak yang menimpa striker Barcelona, Neymarmembuat sang pemain gusar. Pemain berusia 24 tahun tersebut menegaskan bahwa dirinya bukanlah pelaku tindak kriminal.

Kasus yang menimpa pemain asal Brasil itu bermula saat ia diangkut Barcelona dari klub masa kecilnya, Santos pada musim 2013/2014. Presiden Barcelona saat itu, Sandro Rosell mengumumkan bahwa Los Azulgranas berhasil menggaet Neymar dengan nilai transfer 57 juta euro.

Seiring berjalannya waktu terungkap bahwa nilai yang harus dibayarkan El Barca kepada Santos lebih tinggi 35 juta euro atau senilai 95 juta euro atau setara 1,5 triliun rupiah.

Hal ini terjadi karena pihak Barcelona harus membayar tambahan kompensasi yang diajukan pihak Santos dan N&N selaku perusahaan yang mempunyai lisensi hak citra Neymar.

Terungkapnya fakta tersebut membuat Sandro Rosell mundur dari jabatannya dan otoritas yang berwenang di Spanyol tengah menyelidiki kasus yang menimpa pemain yang identik dengan gaya dribblingnya yang khas ini.

Selain dugaan pengemplangan pajak di Spanyol, Neymar juga tersandung serupa di Brasil. Pemain yang musim lalu mencetak 31 gol bersama Barca, dituding melakukan kelalaian membayar pajak penghasilan saat masih berseragam Santos pada tahun 2007.

Terkait dengan beberapa kasus yang menimpanya, pria bernama asli Neymar da Silva Santos Junior ini angkat bicara.

“Saya bukan pelaku kriminal, begitu pula dengan ayah saya. Saya tidak tahu apakah itu karena kurangnya informasi atau adanya kebencian kepada saya dari beberapa orang,” ujar Neymar.

“Sayangnya beberapa orang hanyalah mencari kontroversi (dari kasus pajak),” sambungnya.

“Saya percaya pada ayah saya, ia berurusan dengan segala sesuatunya di luar hal teknis sepakbola yang berhubungan dengan karir saya,” tutur Neymar.

“Saya beruntung memiliki dia di sisi saya sehingga saya bisa mempraktikkan profesi saya dengan tenang, tanpa masalah,” tegas Neymar.

Saat ini Neymar tengah menikmati masa libur jeda kompetisi. Dalam waktu dekat dirinya akan mempersiapkan diri membela Barsil untuk berpartisipasi pada Olimpiade di Rio de Janeiro Agustus mendatang.

Sumber: Football-Espana

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!