Pemeran Lois Lane di Serial Superman Meninggal

redaksi.co.id - Pemeran Lois Lane di Serial Superman Meninggal Aktris Noel Neill, pemeran utama wanita Lois Lane dalam film seri televisi Adventure of Superman meninggal dunia...

21 0

redaksi.co.id – Pemeran Lois Lane di Serial Superman Meninggal

Aktris Noel Neill, pemeran utama wanita Lois Lane dalam film seri televisi Adventure of Superman meninggal dunia pada usia 95 tahun. Neil meninggal Minggu di rumahnya di Tucson, Arizona setelah lama mengidap sakit.

Kabar itu disampaikan Jim Nolt, pemilik laman “The Adventure Continue” yang dipersembahkan untuk pertunjukan televisi tahun 1950-an.

Neil lahir pada 25 November 1920 di Minneapolis, dari ayah seoang wartawan di harian Minneapolis Star Tribune Star. Sesaat setelah lulus SMU, Neill pergi ke California dan mendapat pekerjaan sebagai penyanyi di restoran di tempat pacuan kuda Del Mar, yang kemudian membawanya terhubung ke studio film Paramount.

Pada tahun 1940-an dia memainkan banyak peran kecil dalam sejumlah film seri. Beberapa di antaranya tidak menampilkan namanya dan pekerjaannya tidak terlalu diperhitungkan hingga pada 1948, ketika Columbia Picture meminjam Neil untuk bermain dalam 15 episode cerita komik tentang seorang pria dari planet luar yang menyadari dirinya memiliki kekuatan luar biasa dan kebal terhadap peluru.

Kirk Alyn bermain sebagai sang bintang “Superman” dan Neil, si kepala mungil merah dengan mata biru menjadi Lois Lane, sahabat dan rekan kerja di Daily Planet. Mereka juga bermain dalam serial Superman yang lain yaitu Superman and Mole Men dan film-film itu diangkat ke serial televisi.

Manakala Lois Lane dan Phyllis Coates meninggalkan pertunjukkan itu tanpa suatu alasan, Neill kembali ke peran yang akan menentukan kariernya dan menjadi serial televisi utama di Amerika. Pertunjukkan itu mengemuka pada saat televisi menjadi kekuatan sosial di AS dan menjadi film kesukaan anak-anak yang abadi dengan diputar berulang-ulang.

Neill pernah mengatakan sering mendapat pertanyaan mengapa Lane tidak pernah memergoki rahasia jati diri Kent dan ia menjawab “Saya tidak ingin kehilangan pekerjaan.” Semasa hayatnya, Neill juga menjadi model bagi patung Lois Lane, berpose memegang notes dan pena, yang diresmikan pada 2010 di Metropolis, Illinois, yang menempatkan diri sebagai kampung halaman Superman.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!