Belum Seminggu Tayang, Film Rudy Habibie Sudah 'Dibajak'

redaksi.co.id - Belum Seminggu Tayang, Film Rudy Habibie Sudah 'Dibajak' FilmRudy Habibieresmi rilis di bioskop nasional pada 30 Juni 2016 lalu. Belum genap satu minggu hadir...

40 0

redaksi.co.id – Belum Seminggu Tayang, Film Rudy Habibie Sudah 'Dibajak'

FilmRudy Habibieresmi rilis di bioskop nasional pada 30 Juni 2016 lalu. Belum genap satu minggu hadir di bioskop, pihak MD Pictures selaku rumah produksi yang membuat film prekuel dariHabibie & Ainunsudah menemukan film tersebut ‘dibajak’ dan diunggah di sosial media.

Kejadian tersebut berawal dari mention salah satu akunTwitter ke Hanung Bramantyo yang memberikan sebuah rekaman dari film Rudy Habibie. Yang mengejutkan, dikatakan Hanung, rekaman tersebut berdurasi sekitar 2 jam, yang artinya sebagian besar jalan cerita film Rudy Habibie yang secara total berdurasi sekitar 150 menit.

Hanung juga menambahkan, kemajuan teknologi saat ini juga secara tidak langsung turut membantu terjadinya pembajakan, terutama dalam kejadian yang menimpa film Rudy Habibie. Maka dari itu, suami dari artis Zaskia Adya Mecca tersebut mengimbau masyarakat agar lebih bijak menggunakan perangkat teknologi seperti ponsel.

“Apalagi sekarang hp yang sudah ada fasilitas kamera, jadi orang sudah bisa langsung merekam di situ. Kalau perekaman cuma sekadar update itu enggak ada persoalan. Mereka (pelaku pembajakan) kayak punya effort untuk menyalakan hp-nya selama dua jam,” tandas Hanung.

Selain mengimbau masyarakat, Hanung juga meminta pihak bioskop untuk lebih mengetatkan peraturan untuk penonton selama berada di bioskop. “Mestinya pihak security ada kontrol. Naikin kaki di kursi aja kalau kelihatan bisa ditegur, yang ini sudah cukup meresahkan ada hp di layar. Buat saya kok enggak ada teguran? Itu kan kelihatan,” tegasnya.

Film Rudy Habibiesendiri bercerita tentang kisah perjalanan mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie, selama masih mengenyam pendidikan di Jerman. Serupa dengan film Ainun & Habibie, aktor yang didaulat sebagai pemeran sosok Rudy Habibie adalah Reza Rahadian serta didukung oleh beberapa artis lain seperti Chelsea Islan, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa dan beberapa aktor lainnya.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!