Kenapa Kian Tua Anda Makin Boros? Ini Jawabannya

redaksi.co.id - Kenapa Kian Tua Anda Makin Boros? Ini Jawabannya Sebuah studi dari Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat menunjukkan semakin bertambahnya umur semakin besar kebutuhan...

35 0

redaksi.co.id – Kenapa Kian Tua Anda Makin Boros? Ini Jawabannya

Sebuah studi dari Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat menunjukkan semakin bertambahnya umur semakin besar kebutuhan dana untuk hiburan.

Penduduk yang berusia di bawah 25 tahun menghabiskan US$ 1.250 per tahun, sementara kelompok umur 25 sampai 34 tahun mengeluarkan US$ 2.200, dan yang berusia 35-44 tahun butuh US$ 3 ribu untuk hiburan.

Bukan hanya itu, data tersebut juga menunjukkan kelompok 25-34 tahun menghabiskan uang US$ 6.200 per tahun pada makanan dan yang berusia 35-44 tahun mengeluarkan US$ 7.900.

Uniknya, untuk dana kesehatan ternyata berkurang seiring bertambahnya usia. Penduduk berumur 25-34 tahun menghabiskan US$ 2.200 per tahun, sementara yang 35-44 tahun hanya sekitar seribu dolar AS.

Seperti ditulis Money.com, berikut alasannya:

1. Semakin tua semakin punya banyak uang

Kebanyakan biaya atau pengeluaran meningkat di usia 30-40 tahun, tapi begitu juga pendapatan. Jadi, semakin banyak uang menjadi semakin banyak yang dihabiskan.

Tentu saja hal tersebut tidak bisa menjadi pembenaran untuk berperilaku boros. Justru sebaliknya, Anda harus menyimpan dana lebih tersebut untuk keadaan darurat.

2. Kebutuhan anak sangat besar

Jika Anda memiliki anak, maka seiring bertambahnya usia mereka akan semakin menguras sumber dana Anda. Kalau Anda berpikir harga popok mahal sekarang, maka bersiap-siap untuk tahap masuk sekolah ketika harus membiayai kegiatan ekstrakulikuler, biaya sekolah, seragam, buku, dan lainnya.

Anak-anak akan tumbuh dan menjadi lebih banyak menuntut. Sementara itu, para orang tua memiliki waktu yang suli untuk mengatakan tidak.

3. Rumah bertambah tua

Anda mungkin sangat bersemangat ketika membeli rumah kecil di usia 30 tahun. Tapi 10 tahun kemudian, Anda lalu dihadapkan dengan keadaan harus mengganti atap, mengecat dinding, mengganti pintu, kusen, atau jendela.

Seperti tubuh manusia, rumah pun perlu perawatan seiring bertambahnya usia. Masuk di umur 40 tahun, mungkin keluarga Anda bertambah besar dan butuh rumah yang lebih besar. (Elsa/Ndw)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!