India dan Bangladesh Rayakan Idul Fitri pada Kamis

redaksi.co.id - India dan Bangladesh Rayakan Idul Fitri pada Kamis Umat muslim di India dan Bangladesh akan merayakan Idul Fitri pada Kamis, 7 Juli 2016 karena...

23 0

redaksi.co.id – India dan Bangladesh Rayakan Idul Fitri pada Kamis

Umat muslim di India dan Bangladesh akan merayakan Idul Fitri pada Kamis, 7 Juli 2016 karena hilal belum tampak hingga Selasa. Komite Pemantauan Bulan Bangladesh mengumukan keputusan itu usai sidang di Yayasan Islam, Mesjid Nasional Baitul Mukarram, Selasa, 5 Juli 2016.

Ketua Komite sekaligus Menteri Agama Bangladesh, Matior Rahman mengatakan panel tujuh divisi dan 64 kabupaten tidak melihat hilal. “Tidak ada konfirmasi terlihatnya hilal dari Yayasan Islam setempat atau Organisasi Riset Ruang Angkasa,” kata Rahman.

Adapun di India, wilayah Delhi, Bihar dan Mumbai memastikan bahwa hilal tidak dampak. “Hilal tidak terlihat di manapun di Delhi dan bagian lain. Karena itu dinyatakan bahwa Rabu adalah tanggal 30 Ramadan dan Idul Fitri akan dirayakan pada Kamis, 7 Juli 2016,” kata Muiziddun Ahmed, Sekretaris Komite Hilal, New Delhi.

Sebagian besar wilayah India tidak terlihat hilal, kecuali di Kerala dan Kargil. Warga Kashmir Utara dan wilayah Kashmir Pakistan akan merayakan Idul Fitri pada hari Rabu. UMMID.COM | INDIA.COM | NATALIA SANTI

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!