Buat Liburan Bebas Stres Pekerjaan dengan 7 Cara Ini

74

redaksi.co.id – Buat Liburan Bebas Stres Pekerjaan dengan 7 Cara Ini

Liburan Idul Fitri akan segera tiba. Banyak orang yang sudah mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut datangnya hal ini. Termasuk merapikan pekerjaan kantor agar bisa menikmati liburan dengan nyaman.

Namun seringkali, ada beberapa pegawai yang masih dihantui urusan pekerjaan bahkan ketika waktu liburan tiba. Demi mengantisipasi hal ini, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Melansir Inc.com, berikut ulasannya:

1. Masukkan pekerjaan dalam satu drive

Ada kalanya Anda memiliki beberapa pekerjaan yang belum rampung ketika waktu libur tiba. Beberapa pekerjaan ini dapat menghantui pikiran Anda selama liburan.

Agar lebih mudah diorganisir, Anda bisa memasukkan pekerjaan tersebut dalam satu drive tertentu. Hal ini akan membantu Anda apabila harus mengakses data di waktu tertentu.

2. Delegasikan tugas

Tidak semua pekerjaan bisa Anda lakukan ketika liburan. Anda pasti ingin waktu liburan yang dimiliki tidak terganggu.

Cobalah untuk mendelegasikan pekerjaan kepada seseorang yang benar-benar bisa Anda percaya. Orang tersebut dapat membantu Anda untuk mengerjakan beberapa hal selama Anda sedang berlibur.

3. Gunakan tablet

Akan sulit rasanya untuk terus menerus membuka laptop atau komputer saat sedang berlibur. Satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan tablet untuk mengecek apabila ada pekerjaan yang masih harus dituntaskan. Tablet akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah.

4. Sediakan waktu untuk mengecek email

Apabila Anda tidak ingin waktu beribur Anda terisi dengan mengurus urusan pekerjaan, maka Anda harus bijak untuk bisa mengatur waktu.

Coba sisihkan sebagian waktu yang Anda untuk melakukan pekerjaan seperti mengecek email. Waktu Anda yang lain dapat lebih dimaksimalkan untuk menikmati liburan yang ada.

5. Jangan mengisi perangkat elektonik

Selain menyisihkan waktu, Anda juga bisa menetapkan aturan untuk tidak mengisi tenaga perangkat elektonik ketika liburan. Cara ini merupakan yang efektif untuk benar-benar melepaskan diri dari jeratan pekerjaan.

6. Cek data seluler

Cek jumlah data seluler yang Anda miliki. Data seluler yang cukup dapat membuat Anda lebih mudah untuk terhubung dengan internet. Hal ini akan membantu Anda apabila harus mengecek pekerjaan sewaktu-waktu. (Vna/Ndw)

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!