Ini Harapan Rizal Ramli Usai Lebaran

67

redaksi.co.id – Ini Harapan Rizal Ramli Usai Lebaran

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber DayaRizal Ramli memiliki harapan besar untuk Indonesia. Harapan tersebut adalah Indonesia bisa menjadi lebih baik setelah perayaan hari Raya Idul Fitri 2016 ini.

Rizal ingin, bangsa Indonesia diberikan kedamaian dan kekuatan untuk bangkit menjadi negara yang lebih baik.”Ya mudah-mudahan tahun ini, bangsa kita diberikan kedamaian, diberikan rasa syukur. Mudah0mudahan kebangkitan untuk awal yang lebih baik tahun depan,” kata Rizal, di kediamannya, Komplek Perumahan Menteri Widya Chandra, Jakarta, Rabu (6/7/2016).

Rizal melanjutkan, saat ini kondisi Indonesia memang cukup sulit. Tapi bukan berarti Indonesia tidak bisa keluar dari situasi tersebut. Ia ingin agar Indonesia diberikan rahmat oleh Tuhan agar menjadi negara yang semakin baik ke depan.

Dalam merayakan Idul Fitri kali ini, Rizal mengaku sedih. Kesedihannya tersebut karena ia teringat dengan neneknya yang mengurus sejak kecil. Rizaltinggal bersama neneknya setelah kedua orang tuanya meninggal dunia saat dirinya berusia 6 tahun.

“Sebetulnya sedih, karena saya dari enam tahun menjadi anak yatim piatu. Semenjak itu saya dekat sekali dengan nenek saya,” tururdia.

Neneknya yang kini telah tiada tersebut tinggal di Bogor. Saat dirinya menimba ilmu di Institut Teknologi Bandung (ITB), sang nenek tidak akan melaksanakan solat Idul Fitri jika Rizal tidak datang ke Bogor.

Karena itu, Rizal mengaku selalu berusaha meluangkan waktu ke Bogor, untuk merayakan Lebaran bersama neneknya. “Jadi saya usahakan waktu kuliah di ITB berkunjung ke Bogor, dua hari sebelum Lebaran untuk menemanisholat Idul fitri,” kenang Rizal.

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!