Riedl Pantau 55 Pemain Sebelum Bentuk Skuat Garuda

143

redaksi.co.id – Riedl Pantau 55 Pemain Sebelum Bentuk Skuat Garuda

Tim Pelatih Timnas bisa sedikit bersantai tak memantau pemain ISC A bertanding selama libur lebaran ini. Namun, saat kompetisi mulai, mereka dipastikan bekerja lebih berat seiring proses seleksi pemain untuk Timnas Piala AFF 2016 Myanmar-Filipina.

Bukan karena pertandingan nambah, tapi karena nama-nama pemain yang diseleksi dan dipantau untuk masuk skuat Garuda kini mulai bertambah. Awalnya, ada 40 nama yang akan dipantau oleh Riedl dan Pikal. Tapi, belakangan nama itu bertambah seiring kompetitifnya kompetisi ISC A tersebut.

“Kalau sekarang bukan 40 nama lagi, tapi sudah ada 55 nama yang kami pantau. Bertambah, dan kami harus kerja keras dapat pemain terbaik,” kata Asisten Pelatih Timnas Wolfgang Pikal, saat dihubungi, Kamis (7/7).

Menurut Pikal, proses seleksi nantinya akan mengerucutkan pemain sampai mendapatkan jumlah maksimal pemain yang bisa dibawa ke AFF seperti tahun 2014 lalu yang mencapai 23 pemain.Tapi, untuk mengerucutkan nama-nama itu, tak hanya seleksi via pemusatan latihan yang dilakukan, Timnas juga akan menggelar beberapa uji coba.”Tapi jadwal untuk TC (training center) dan uji coba belum,” tandasnya singkat.(dkk/)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!