Rossi Akhirnya Turun Tangan Poles Dua Pembalap Indonesia

redaksi.co.id - Rossi Akhirnya Turun Tangan Poles Dua Pembalap Indonesia Dua pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna, akhirnya bertemu langsung dengan Valentino Rossi. Mereka...

35 0

redaksi.co.id – Rossi Akhirnya Turun Tangan Poles Dua Pembalap Indonesia

Dua pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna, akhirnya bertemu langsung dengan Valentino Rossi. Mereka merupakan dua dari lima pembalap muda asal Asia yang kini tengah menimba ilmu di sekolah balap milik The Doctor, VR46 Academy, lewat program bertajuk Master Camp

Program ini digagas oleh Yamaha dan VR46 Academy. Selain Galang dan Imanuel, 3 pembalap lainnya adalah Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia), dan Soichiro Minamimoto (Jepang)

Mereka sudah tiba di Italia sejak Kamis (30/06/2016). Sejumlah agenda sudah dijalani Galang dan Imanuel bersama Peerapong Loiboonpeng, Soichiro Minamimoto, dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin. Mulai dari tes medis, mengunjungi markas Yamaha di Italia, dan menjajal sirkuit tanah VR46 Academy.

Menu di hari perdana adalah latihan kategori flat track dengan motor Special Engine (SE) Yamaha YZF250.(SE) Yamaha YZF250. Sesi ini dipandu oleh juara nasional flat track Italia, Marco Belli. Sebelum masuk sirkuit, Belli memberikan pengarahan selama 30 menit. Perbincangan mencakup teknik dan memahami karakter kuda besi. Setelah itu pembalap baru menggunakan perlengkapan.

Rabu (6/7/2016), sosok yang dinanti-nanti akhirnya tiba. Ya, Rossi akhirnya bertemu dengan para pembalap muda yang mendapat kesempatan istimewa tersebut. Dalam kesempatan itu, Rossi ingin mengetahui kemampuan mereka di flat track.

Latihan flat-track ini dimulai dengan memutar sirkuit yang berbentuk oval dengan ukuran tidak lebih dari 20 meter. Selama sesi ini, diajarkan teknik mendasar zig-zag, sliding, dan memutar dengan tumpuan kaki. Setelah itu langsung dipraktekkan di lintasan yang lebih besar. Ada 6 sesi latihan di mana masing-masing sesi menjalani 6 putaran dan tiap sesi ada review sekaligus istirahat.

“Kami baru separuh dari langkah program Master Camp di VR46 Academy. Saya melihat mereka sangat bersenang-senang dan tertarik dengan apa pun yang diajarkan. Ini membuat mereka bisa mempelajari segala sesuatu dengan cepat,” tutur Rossi seperti dikutip Crash.

“Mereka melakukan latihan yang berbeda untuk mendapatkan pengalaman selama Master Camp. Mereka telah berlatih di gym dengan para pembalap VR46 Academy. Mereka juga ikut sesi pelajaran mengenai suspensi,” beber Rossi.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!