Libur Lebaran, Ancol Siagakan Ribuan Personel Keamanan

111

redaksi.co.id – Libur Lebaran, Ancol Siagakan Ribuan Personel Keamanan

Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol, Ellen Gaby Tulango mengatakan untuk mengantisipasi keamanan selama liburan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah, pihaknya menyiagakan sekitar seribu personel petugas keamanan dari berbagai elemen. Petugas keamanan tersebut merupakan gabungan dari internal Ancol, Kepolisian, TNI, dan Pramuka.

“Kami berkerja sama dengan mereka, termasuk lifeguard untuk antisipasi korban tenggelam,” ujarnya Rabu, 6 Juli 2016. Ellen berujar seluruh petugas keamanan gabungan tersebut berjumlah 1.225 personel. Mereka akan bersiaga hingga sepekan ke depan. “Petugas itu kami sebar di beberapa titik,” ujarnya.

Selain itu, Ellen mengatakan untuk mendukung layanan kesehatan pengunjung, pihaknya juga menyiapkan posko kesehatan. ” Layanan kesehatan ada pos PPPK sebanyak 5 pos di area Pantai Indah, Dufan (Dunia Fantasi), Atlantis, pantai Samudra dan Sea World,” ucapnya.

Tak hanya itu, untuk mengantisipasi apabila ada korban yang harus dilarikan ke rumah sakit, 16 ambulan akan disebar ke seluruh area pusat keramaian di kawasan wisata Ancol. “Yang buka 24 jam ada di sebelah pantai festival dan toko Pizza Hut, sementara di unit lainnya mengikuti jam operasi,” ujarnya. ABDUL AZIS

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!