Narapidana asal Turki Berhasil Kabur, Jebol Ketatnya Pengamanan Lapas Nusakambangan

redaksi.co.id - Narapidana asal Turki Berhasil Kabur, Jebol Ketatnya Pengamanan Lapas Nusakambangan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Tengah, Bambang Sumardiono, mengakui ada satu narapidana...

16 0

redaksi.co.id – Narapidana asal Turki Berhasil Kabur, Jebol Ketatnya Pengamanan Lapas Nusakambangan

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Tengah, Bambang Sumardiono, mengakui ada satu narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Besi Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Narapidana kasus narkoba tersebut bernama Saman Hasan alias Messi, asal Turki.

Bambang pun mengaku telah menerjunkan tim untuk melakukan pemeriksaan.

“Tim dipimpin kepala divisi pemasyarakatan, mereka langsung turun ke Nusakambangan untuk melakukan pemeriksaan,” kata Bambang di sela pemberian remisi warga binaan di Lapas Kedungpane, Rabu (6/7/2016).

Hanya saja, hasil pemeriksaan belum keluar. Dia menjanjikan, segera menginformasikan saat tim pemeriksa mendapat hasil.

Terkait larinya Messi, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian, Densus 88, TNI, dan Tim Polda Jawa Tengah yang dipimpin dari Kepala Divisi Imigrasi.

“Ini sinergi dari semua lini untuk bagaimana menemukan tahanan yang kabur tersebut,” ujarnya.

Informasi yang dia dapat, Messi kabur membawa Handy Talky (HT) dan memakai pakaian dinas milik petugas yang tengah dijemur.

Bambang menduga pakaian tersebut dicuri dari jemuran. Messi merupakan terpidana kasus narkotika yang satu tahun terakhir menjalani masa asimilasi. (*)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!