10 'Superhero' Bertubuh Kebal dalam Kehidupan Nyata

redaksi.co.id - 10 'Superhero' Bertubuh Kebal dalam Kehidupan Nyata Siapa yang tidak mendambakan kekuatan super seperti yang dimiliki oleh parasuperhero di film-film layar lebar?Untuk sebagian besar...

27 0

redaksi.co.id – 10 'Superhero' Bertubuh Kebal dalam Kehidupan Nyata

Siapa yang tidak mendambakan kekuatan super seperti yang dimiliki oleh parasuperhero di film-film layar lebar?

Untuk sebagian besar orang, kelebihan yang mereka miliki itu mustahil untuk dimiliki manusia dalam kehidupan nyata.

Kekuatan superhero sebetulnya tidak selalu harus berhubungan dengan kemampuan untuk terbang atau membaca pikiran orang lain. Memilikidaya tahan tubuh yang kuat merupakan salah satu bentuk kekuatan super manusia juga.

Beberapa orang di dunia telah dianugerahkan dengan kekebalan tubuh melampau batas normal orang pada umumnya sehingga mampu beradaptasi dalam suatu kondisi atau lokasi yang normalnya tidak memungkinkan.

Berikut 10 bukti nyata bahwa ada sosok-sosok tertentu di dunia yang dikategorikan sebagaimanusia super atas dasar ketahanan tubuh yang luar biasa, seperti dilansir List Verse:

22 Menit di dalam Air

Bagi mereka yang gemar akan olahraga yoga, tentunya penguasaan ilmu pernapasan sangat penting.

Seorang instruktur yoga sekaligus pemegang gelar doktor di bidang pengobatan, Stig Severinsen melatih ketahanan pernapasannya dalam air selama 22 menit.

Keberhasilannya membuat banyak orang terpukau dan ia pun langsung membuka kelas yang mengajarkan teknik pernapasan dalam air seperti yang pernah ia lakukan sebelumnya itu.

Hal tersebut membuktikan bahwa seseorang sanggup bertahan dalam air tanpa bantuan alata pernapasan apapun, apabila memang sering berlatih mengatur ritme pernapasan tersebut dengan baik secara rutin.

41 Menit Tanpa Kedip

Sebuah kompetisi bertajuk So you Think You Can Stare, atau lomba bertahan tanpa kedip terlama, diselenggarakan pada tahun 2011 lalu di salah satu kota kecil di bagian Utara negara Australia.

Kompetisi tersebut bertujuan untuk menggalang dana yang nantinya akan digunakan untuk membeli kursi roda.

Kursi roda tersebut diperuntukkan untuk seorang bocah laki-laki yang sudah tak mampu berjalan.

11 Jam Olahraga Tenis

Pemain tenis terkemuka berskala dunia, John Isner dan Nicolas Mahut terlibat dalam pertandingan sengit sekaligus seru di ajang Wimbledon pada tahun 2010 lalu. Pertandingan berlangsung selama 3 hari dengan total durasi yang dihabiskan untuk bertanding selama 11 jam.

48 Jam di Dunia Lain

Pada awal tahun 2016 ini, seorang direktor untuk bidang kesenian dalam sebuah festival gaming yang diselenggarakan di Jerman, Thorsten Wiedemann menghabiskan waktu selama dua hari mengenakan instrumen video game yang membawanya ke dalam dunia virtual.

Dalam kurun waktu dua hari itu, ia menikmati dunia lain yang ada di depan matanya. Permainan tersebut telah memberikan dirinya kenangan tak terlupakan yang pernah ia lakukan di luar realita manusia.

76 Jam Mengendarai Pesawat Terbang

Sebuah pesawat yang dipacu dengan tenaga solar The Solar Impulse 2 mempunyai satu kelebihan yaitu, terbang tanpa henti. Seorang pilot bernama Bertrand Piccard berani mengambil tantangan untuk menjadi pengemudinya selama 76 jam atau kurang lebih 3 hari. Ia diketahui telah mengarungi langit di atas laut Atlantik.

86 Jam Berlari tanpa Henti

Seorang pria asal Selandia Baru, Kim Allan memecahkan rekor lari dalam durasi sangat lama tanpa henti yaitu, 86 jam.

Ia dikabarkan telah berhasil mencapai 499 kilometer dan kehilangan kuku jempolnya di tengah upayanya mencapai tujuan.

Wanita berusia 47 tahun ini termotivasi pengalaman buruknya saat kakinya patah usai diinjak seekor kuda secara tidak sengaja pada tahun 2003.

Ia mengaku hal tersebut justru memotivasinya untuk lebih memperdayakan kakinya yang sebetulnya tidak sesempurna orang pada umumnya akibat tragedi tersebut.

11 Hari Tidak Tidur

Pada tahun 1965 silam, sekelompok peneliti dari Stanford University, San Francisco, California, AS melakukan sebuah eksperimen terhadap seorang murid SMA bernama Randy Gardner.

Eksperimen tersebut bertujuan untuk mengetes dan mencari tahu durasi atau berapa lama seseorang bisa bertahan tanpa tidur.

Hasilnya adalah, Randy berhasil bertahan bangun selama 11 hari berturut-turut atau sama dengan 264 jam tanpa harus ada bantuan suplemen atau kandungan stimulan apapun dalam tubuhnya.

Kendati menakjubkan, Randy dikabarkan telah mengalami dampak psikologis yang cukup berat seperti, halusinasi dan paranoid.

15 Hari Tanpa Makanan dan Minuman

Seorang pria asal India bernama Prahlad Jani telah dijadikan bahan untuk observasi rumah sakit Ahmedabad di India.

Pria tersebut berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu bertahan tanpa makanan ataupun minuman selama 15 hari. Ia pun dikabarkan tetap dalam kondisi sehat dan stabil.

73 Hari di Bawah Laut

Dua orang ahli biologis sekaligus dosen di Rhone State Community College di Tennessee, Amerika Serikat, Bruce Cantrell dan Jessica Fain menghabiskan kurang lebih 10 minggu di tempat penginapan bawah laut bernama Jules di Florida, AS pada tahun 2014 lalu.

Mereka mengatakan bahwa pengalaman tersebut berguna demi mengetahui kehidupan bawah laut lebih dalam.

Dengan begitu, mereka yakin akan ilmu lebih yang dapat diperoleh dengan memposisikan diri mereka lebih dekat dengan apa yang mereka sedang pelajari.

438 Hari di Luar Angkasa

Dalam sejarah dunia, orang Rusia tercatat sebagai yang paling kuat bertahan hidup di luar angkasa dalam kurun waktu yang cukup lama.

Pada tahun 1994, seorang pria berkebangsaan Rusia, Valeri Polyakov menikmati 438 harinya hingga tahun 1995 di stasiun luar angkasa.

Saat kembali menginjakkan kaki di Bumi, ia diketahui tetap berada dalam kondisi sehat.

Ini merupakan fakta menakjubkan, lantaran sebetulnya ia juga dikabarkan sering merokok dan juga minum alkohol saat berada di luar angkasa.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!