Prancis Tekuk Jerman 2-0 dan Melaju ke Final Piala Eropa

redaksi.co.id - Prancis Tekuk Jerman 2-0 dan Melaju ke Final Piala Eropa Tim tuan rumah Prancis melaju ke final Piala Eropa (Euro) 2016 setelah mengalahkan Jerman...

11 0

redaksi.co.id – Prancis Tekuk Jerman 2-0 dan Melaju ke Final Piala Eropa

Tim tuan rumah Prancis melaju ke final Piala Eropa (Euro) 2016 setelah mengalahkan Jerman 2-0 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Velodrome, Marseille, Jumat dinihari WIB, 8 Juli 2016.

Sebagaimana ditayangkan langsung oleh RCTI , Prancis mencetak gol pertama mereka di akhir babak pertama. Wasit menghadiahkan tendangan penalti kepada Prancis karena tangan Bastian Schweinsteiger menyentuh bola. Antoine Griezmann, yang mengesekusinya, sukses menaklukkan kiper Jerman, Manuel Neuer. Kedudukan 1-0 untuk Prancis.

Pada menit 61 babak kedua, Jerome Boateng yang cedera terpaksa diganti dengan Shkodran Mustafi. Jerman terus menekan. Tapi belum ada serangan yang benar-benar membahayakan gawang Hugo Lloris. Pada menit 72, justru Prancis yang berhasil mencetak gol.

Paul Pogba berhasil mengecoh Kimmich dan melambungkan umpan silang. Neuer mencoba menyapunya, tapi bola malah jatuh di ruang kosong di depan gawang. Griezmann langsung menyambutnya dan melesakkan bola ke gawang Jerman. Kedudukan 2-0 untuk Prancis.

Jerman terus berusaha menekan. Dua menit kemudian Kimmich berhasil melepaskan tendangan lambung yang terarah. Tapi bola masih mengenai tiang gawang Prancis.

Pada menit 79, pelatih Jerman, Joachim Loew, menarik keluar Bastian Schweinsteiger dan memasukkan Leroy Sane. Usaha Jerman masih belum menemui keberhasilan.

Pada menit 82, Toni Kroos mengambil tendangan bebas. Howedes menyambutnya dengan sundulan. Tapi bola masih melayang tipis di atas mistar gawang. Di menit 90+3, Kimmich sempat membahayakan gawang Prancis dengan sundulanya. Tapi Lloris berhasil menyelamatkan gawangnya.

Jerman akhirnya harus mengakui keunggulan Prancis karena hingga menit terakhir mereka tak mampu mencetak gol. Prancis lolos ke final dan akan berhadapan dengan Portugal. GADI MAKITAN

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!