Ini Jajaran Staf Pendamping Mourinho di MU

redaksi.co.id - Ini Jajaran Staf Pendamping Mourinho di MU Manchester United baru saja ditinggal Ryan Giggs yang merupakan salah satu staf kepelatihan. Giggs memilih pergi menyusul...

10 0

redaksi.co.id – Ini Jajaran Staf Pendamping Mourinho di MU

Manchester United baru saja ditinggal Ryan Giggs yang merupakan salah satu staf kepelatihan. Giggs memilih pergi menyusul kedatangan manajer baru Jose Mourinho. Tak perlu menunggu lama, Setan Merah sudah mendapatkan jajaran staf baru pengganti Giggs.

Ada enam orang staf pendamping Mourinho melatih di Aon Traning Complex. Seperti yang sudah diduga banyak pihak, Mourinho kembali membawa Rui Faria ke MU. Faria akan menjadi asisten manajer.

Selama ini Faria selalu setia mendampingi Mourinho sebagai asisten manajer. Faria juga sama-sama berasal dari Portugal. Mourinho sudah bekerja sama dengan Faria sejak tahun 2001.

Awalnya Faria bertugas sebagai pelatih fisik di Uniao Leiria dan kemudian berlanjut di FC Porto. Pria 41 tahun itu baru naik pangkat menjadi asisten pelatih tahun 2004, bersamaan dengan bergabungnya Mourinho sebagai manajer Chelsea.

Sejak saat ini Faria selalu mengikuti kemanapun Mourinho melatih. Pemilik nama lengkap Rui Filipe da Cunha Faria setia mendampingi sebagai asisten mulai dari Chelsea, Inter, Madrid, dan kini di MU.

Selain Faria, ada lima orang lain yang masuk jajaran staf kepelatihan Mourinho yakni Silvino Louro, Ricardo Formosinho, Carlos Lalin, Emilio Alvarez dan Giovanni Cerra. Menurut situs resmi MU, nama terakhir akan bertugas sebagai analis tim.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!