Cerita Lebaran Elma Theana, Pembantu Mudik dan Jalanan Macet

redaksi.co.id - Cerita Lebaran Elma Theana, Pembantu Mudik dan Jalanan Macet Demi menghindari macet, Elma Theana memilih untuk mudik di hari pertama Lebaran. Tahun ini, Elma...

44 0

redaksi.co.id – Cerita Lebaran Elma Theana, Pembantu Mudik dan Jalanan Macet

Demi menghindari macet, Elma Theana memilih untuk mudik di hari pertama Lebaran. Tahun ini, Elma pulang kampung ke rumah kakaknya di Sukabumi.

Seperti biasa Elma pun tak lupa dengan tradisi sungkeman dengan orangtuanya. Setelah itu ia bermaaf-maafan dengan keluarga yang lainnya.

” Paling maaf-maafan, sungkeman sama orang tua. Jadi sengaja mudik di hari pertama biar menghindari macet yang panjang banget,” ujar Elma saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat belum lama ini.

Sementara untuk makanan favorit saat Lebaran, Elma dan keluarga besarnya memilih rendang ketupat. Makanan yang tidak setiap hari ia santap karena alasan kesehatan.

” Biasa sih, kayak rendang ketupat. Ya seperti itulah. Kita menikmati makanan itu, walaupun kalau biasanya jarang makan rendang, karena kolesterol,” katanya seraya tertawa.

Elma pun tak masalah jika saat lebaran tiba ditinggal pembantu mudik. Ia juga mengajarkan kepada anaknya untuk tidak ketergantungan dengan pembantu.

” Agak sibuk nggak ada pembantu untungnya bagian masak saya yang mempersiapkan. Nggak apa-apa pekerjaan satu tahun sekali. Saya nggak bisa setrika sama cuci piring. Aduh. Tapi anak saya bisa, (saya ajarkan) nggak boleh tergantung sama pembantu,” pungkasnya. (kpl/rhm/phi)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!