Rio Haryanto Bakal Balapan Semusim Penuh di F1 2016

redaksi.co.id - Rio Haryanto Bakal Balapan Semusim Penuh di F1 2016 Masa depan jagoan balap Indonesia, Rio Haryanto di Formula 1 sempat dipertanyakan. Pasalnya, dia baru...

24 0

redaksi.co.id – Rio Haryanto Bakal Balapan Semusim Penuh di F1 2016

Masa depan jagoan balap Indonesia, Rio Haryanto di Formula 1 sempat dipertanyakan. Pasalnya, dia baru melunasi setengah pembayaran dari yang diminta Manor Racing untuk balapan selama semusim penuh.

Rio baru menyerahkan uang 8 juta euro dari 15 juta euro yang diminta Manor Racing. Menurut Indah Pennywati, ibu sekaligus manajer Rio, uang sebanyak itu hanya bisa mengamankan anaknya hingga GP Hunggaria, 24 Juli mendatang.

Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga terus berusaha mencari dana untuk membantu Rio. Namun belakangan, Manor Racing mulai tidak sabar dan meminta pemerintah Indonesia bergerak cepat.

Bila tidak cepat dilunasi, posisi Rio bisa saja diganti oleh Manor Racing. Sejauh ini sudah ada dua nama yang santer dikabarkan bakal menggantikan pembalap kelahiran Solo tersebut, yakni Jordan King dan Alexander Rossi.

“Ya, deadline itu memang ada tapi saya tidak tahu kapan. Yang jelas Rio sangat layak berada di tim ini dan pemerintah Indonesia harus tetap mendukungnya,” kata Direktur Manor, Dave Ryan.

Kabar baik datang dari manajer Rio, Piers Hunnisett. Dia menegaskan bahwa pembalap berusia 23 tahun tersebut bisa menyelesaikan Formula 1 hingga akhir musim.

“Situasi sudah berubah ke arah positif dalam beberapa minggu terakhir. Hanya ada beberapa hal yang perlu diselesaikan. Sekarang, kita bisa melihat Rio untuk balapan bersama Manor hingga sisa musim ini,” ucap Piers, dikutip dari Autosport.

Sayangnya, pria asal Inggris tersebut belum mau merinci berapa hal yang harus diselesaikan oleh manajemen Rio. “Sejauh ini saya senang dengan perkembangannya dan sekarang hanya fokus dengan pekerjaan saja,” ujarnya.

Sementara itu, Rio Haryanto mengaku semakin percaya diri untuk tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini, setelah mendapat kabar bahagia tersebut.

“Pada saat ini, saya cukup percaya diri. Saya sudah jelas hanya fokus untuk melakukan pekerjaan terbaik. Saya tidak terganggu dengan hal-hal yang terjadi di belakang saya,” kata Rio.

“Apa yang terjadi sekarang, saya serahkan ke manajemen saya. Dari semua yang diberitahu oleh manajemen saya, semuanya sudah berjalan sangat baik,” ucap Rio Haryanto mengakhiri.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!