Joachim Low Kritik Format 24 Tim Di Euro 2016

redaksi.co.id - Joachim Low Kritik Format 24 Tim Di Euro 2016 Arsitek timnas Jerman ini menyebut 24 kontestan terlalu banyak dan berakibat buruk pada kualitas sepakbola...

53 0

redaksi.co.id – Joachim Low Kritik Format 24 Tim Di Euro 2016

Arsitek timnas Jerman ini menyebut 24 kontestan terlalu banyak dan berakibat buruk pada kualitas sepakbola yang dimainkan.

Joachim Low menyampaikan pandangan kritisnya terkait format 24 peserta yang untuk pertama kalinya diterapkan di Euro 2016.

Turnamen di Prancis menjadi Piala Eropa terbesar dalam jumlah kontestan, lebih banyak delapan slot dari edisi-edisi sebelumnya.

Sebelum kompetisi digelar Low menjadi salah satu yang tidak sreg dengan penambahan tim, dan ia mengungkapkan komentar senada menyusul tersingkirnya Jerman di semi-final oleh Les Bleus, yang memperpanjang paceklik trofi Die Mannschaft di ajang ini sejak terakhir jadi kampiun pada 1996.

“Saya pikir 24 tim terlalu banyak. Piala Dunia akan bertambah menjadi 40 tim dan menjadi lebih dan lebih banyak,” tukas sang pelatih kepada sport1.

“Itu menjadi problem dalam jangka panjang. Terkadang Anda mendapati perasaan bahwa ini sama sekali tidak berdampak baik pada sepakbola. Kualitasnya menderita.”

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!