Identitas Pengebom di Taiwan Telah Diketahui

redaksi.co.id - Identitas Pengebom di Taiwan Telah Diketahui Polisi telah menemukan identitas pelaku serangan bom di kereta komuter Taiwan yang terjadi pada Kamis (7/7/2016).Hasil investigasi menyatakan...

17 0

redaksi.co.id – Identitas Pengebom di Taiwan Telah Diketahui

Polisi telah menemukan identitas pelaku serangan bom di kereta komuter Taiwan yang terjadi pada Kamis (7/7/2016).

Hasil investigasi menyatakan bahwa pria bernama Lin Ying-chang merupakan pelaku di balik insiden yang mencederai 25 orang itu.

Lin diketahui berada di sekitar lokasi kejadian ketika ledakan terjadi.

Selain itu, kepolisian mengatakan sidik jari Lin juga ditemukan di alat peledak yang digunakan untuk meledakkan kereta di stasiun kereta Taipei, Taiwan, itu.

Polisi belum dapat memastikan apakah pelaku beraksi sendiri atau dibantu oleh pihak lain dan apakah ledakan terjadi secara tidak disengaja atau direncanakan.

Hasil investigasi juga menyatakan bahwa insiden ledakan itu merupakan tindak kriminal, bukan aksi teror.

Serangan bom yang terjadi saat kereta masih melaju itu menimbulkan kebakaran di kereta dan mencederai 25 orang, termasuk pelaku, yang lima orang di antaranya berkondisi kritis.

Berdasarkan keterangan dari beberapa saksi mata, mereka sempat melihat seorang pria meninggalkan sebuah benda panjang berwarna hitam di kereta itu. (Focus Taiwan News Channel/CNA)

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!