6 Hal Ini Bikin Anda Susah Kaya

redaksi.co.id - 6 Hal Ini Bikin Anda Susah Kaya Walau terkesan sulit, menjadi kaya dan bisa memiliki hidup yang bergelimang harta ternyata bukanlah hal yang mustahil....

30 0

redaksi.co.id – 6 Hal Ini Bikin Anda Susah Kaya

Walau terkesan sulit, menjadi kaya dan bisa memiliki hidup yang bergelimang harta ternyata bukanlah hal yang mustahil. Apabila melihat kisah sukses dari para miliarder dunia, kekayaan yang mereka miliki ternyata tidak hanya bersumber dari keberuntungan semata.

Bagi mereka, kekayaan yang dimiliki merupakan hasil dari usaha dan kebiasaan yang mereka lakukan setiap hari.

Berikut 6 kebiasaan yang bisa membuat Anda susah kaya seperti dilansir dari lifehack.org:

1. Berpikir bahwa kekayaan hanya bisa dicapai segelintir orang

Setiap orang memiliki kemampuan yang sama dalam hidup. Kemampuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk bisa mengejar apa yang dicita-citakan.

Memiliki pola pikir yang sempit dan tidak percaya diri hanya akan membatasi kemampuan yang dimiliki. Agar bisa kaya, Anda harus percaya bahwa kemampuan yang Anda miliki bisa membuat Anda mencapai apa yang diinginkan.

2. Tidak percaya bahwa dirinya pintar

Banyak miliarder dunia yang merupakan mahasiswa dropout dari kampusnya. Hal ini berarti bahwa pendidikan formal bukanlah merupakan satu-satunya faktor yang bisa membuat orang menjadi sukses.

Kegigihan dan keinginan kuat untuk sukses lah yang bisa membuat mereka menggapai kesuksesannya sekarang.

3. Tidak ambisius

Setiap orang harus memiliki ambisi untuk bisa mencapai apa yang dicita-citakan. Ambisi ini berguna untuk bisa memaksa diri Anda agar menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

4. Hanya menabung tanpa investasi

Orang kaya mengerti betul bahwa investasi merupakan modal penting yang harus dilakukan agar bisa kaya. Mereka lebih memilih untuk menginvestasikan kekayaannya agar bisa memberi hasil yang lebih banyak nanti.

5. Berpikir bahwa untuk kaya maka harus bekerja lebih keras

Kerja keras memang dibutuhkan untuk bisa mencapai apa yang diinginkan. Namun, kerja keras saja tidak cukup membuat Anda sukses.

Anda perlu bekerja dengan cerdas. Orang kaya memilih untuk menggunakan waktunya dengan efektif dengan kegiatan yang produktif.

6. Takut gagal

Rasa takut gagal merupakan hal terkuat yang membuat seseorang selalu berada di bawah potensi dan kemampuan mereka.

Padahal dengan membuat Anda lebih berani kesempatan pun dapat terbuka dengan lebih besar. Kegagalan juga seringkali membawa seseorang untuk menjadi sukses.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!