Arab Rilis Dalang Bom Madinah

redaksi.co.id - Arab Rilis Dalang Bom Madinah Arab Saudi merilis identitas para pelaku di balik tiga serangan bom yang terjadi di negara itu, termasuk di Madinah,...

10 0

redaksi.co.id – Arab Rilis Dalang Bom Madinah

Arab Saudi merilis identitas para pelaku di balik tiga serangan bom yang terjadi di negara itu, termasuk di Madinah, Qatif, dan Jeddah.

Menurut rilis dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi pada Kamis (7/7/2016), pelaku serangan bom bunuh diri di Madinah merupakan seorang warga Saudi bernama Na’ir Al-Nujiadi Al-Balawi (26).

Dikatakan serangan yang terjadi pada Senin (4/7/2016) di dekat kompleks Masjid Nabawi itu merupakan serangan yang terkoordinasi.

Sedangkan, disebutkan bahwa ada tiga pelaku bom bunuh diri yang menjadi dalang serangan di sebuah masjid Syiah di Qatif.

Ketiganya diidentifikasi sebagai Abdulrahman Saleh Mohammed, Ibrahim Saleh Mohammed, dan Abdelkarim Al-Hesni, yang semuanya berusia sekitar 20 tahun.

Tidak disebutkan kewarganegaraan atau negara asal dari tiga orang tersebut.

Sebelumnya pada Selasa (5/7/2016), telah diidentifikasi pelaku bom di dekat kantor Konsulat AS untuk Arab Saudi di Jeddah, yaitu seorang pria asal Pakistan bernama Abdullah Qalzar Khan.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan investigasi masih dilakukan atas ketiga serangan itu.

Proses investigasi itu sejauh ini membawa pada penangkapan atas 19 orang yang diduga terlibat dalam serangan-serangan itu, yang di antaranya adalah tujuh warga Saudi dan 12 warga Pakistan.

Warganya disebut termasuk sebagai dalang serangan-serangan itu, Pakistan langsung mengecam tiga serangan yang semuanya terjadi pada Senin itu. (AP/Independent)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!