Ferrari Perpanjang Kontrak Raikkonen, Begini Komentar Vettel

redaksi.co.id - Ferrari Perpanjang Kontrak Raikkonen, Begini Komentar Vettel Tim balap Ferrari memutuskan untuk memperpanjang kontrak Kimi Raikkonen. Pembalap asal Finlandia itu masih menjadi pilihan terbaik...

12 0

redaksi.co.id – Ferrari Perpanjang Kontrak Raikkonen, Begini Komentar Vettel

Tim balap Ferrari memutuskan untuk memperpanjang kontrak Kimi Raikkonen. Pembalap asal Finlandia itu masih menjadi pilihan terbaik sebagai rekan tim bagi pembalap Sebastian Vettel di lomba balap Formula 1 musim 2017. Vettel menilai keputusan Ferrari memperpanjang kontrak Raikkonen sudah tepat.

“Saya pikir itu adalah panggilan yang tepat,” kata dia.

“Kami tahu target kami adalah untuk mengejar ketertinggalan, sehingga kami perlu semuanya berjalan selaras dan bergerak ke arah yang sama. Dengan Kimi, tidak ada politik. Kami mengesampingkan ego kami sendiri, yang penting adalah yang terbaik bagi tim,” tutur Vettel.

Sebelumnya, sejumlah pihak sempat mempertanyakan apakah Raikkonen masih pantas bergabung dengan tim bermarkas di Italia itu selama empat musim berturut-turut.

Keraguan itu pun terbantahkan setelah Ferrari akhirnya tetap menjatuhkan pilihannya pada Raikkonen. Raikkonen terakhir menjuarai F1 pada tahun 2007.

Dibandingkan dengan penampilan rekan pembalapnya di Ferrari, yaitu Fernando Alonso pada 2014 dan Sebastian Vettel di tahun 2015, Raikkonen mengalami penurunan. Tapi musim ini dia menunjukkan adanya perbaikan.

Alasan itu menjadi pertimbangan Ferrari kembali mempercayakan jatah kursi balap baginya untuk kembali mendampingi Vettel yang telah meraih empat gelar juara dunia.

Pilihan Ferrari tersebut juga disebabkan karena kurangnya ketersediaan pembalap papan atas sebagai pengganti Raikkonen. Tim asal Italia itu sempat tertarik pada pembalap Red Bull yaitu Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Namun, keduanya masih terikat kontrak dengan timnya hingga dua tahun ke depan.

Sebelumnya, mereka juga tertarik dengan pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz dan pembalap Force India, Sergio Perez.

Musim depan akan menjadi musim ketujuh bagi Raikkonen bergabung dengan Ferrari. Pada tahun 2010 dan 2011, Raikkonen sempat mengikuti lomba balap mobil reli sebelum kembali membalap di Formula 1 pada tahun 2012 bersama dengan tim Lotus.

Pembalap yang sempat membela tim McLaren Mercedes ini akhirnya kembali bergabung dengan Ferrari pada tahun 2014. BBC| ARDITO RAMADHAN| RINA W

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!