Penyanyi Ini Kebanjiran Order Tenaga Infal

redaksi.co.id - Penyanyi Ini Kebanjiran Order Tenaga Infal Selama lebaran ini, penyanyi Roro Rachmawati kebanjiran rezeki.Pemilik LPK Andhika Putra - khusus menyalurkan tenaga baby sitter, dan...

24 0

redaksi.co.id – Penyanyi Ini Kebanjiran Order Tenaga Infal

Selama lebaran ini, penyanyi Roro Rachmawati kebanjiran rezeki.

Pemilik LPK Andhika Putra – khusus menyalurkan tenaga baby sitter, dan perawat lansia – kebanjiran order permintaan tenaga pengganti atau infal.

“Alhamdulillah sama seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap lebaran permintaan tenaga infal banyak yang pesan,” kata Roro kepada Warta Kota Jumat (8/7/2016).

Pelantun ‘Busway’ dan ‘Hentikan Berselingkuh’ menuturkan, permintaan dari konsumen untuk tenaga infal tahun ini kebanyakan untuk merawat bayi dan lansia.

Akan tetapi, kata Roro tidak sedikit juga konsumen yang minta tenaga infal untuk pembantu rumah tangga (PRT).

“Karena selama ini saya tidak menyediakan tenaga PRT jadi saya tidak bisa memenuhi permintaan konsumen,” katanya.

Alasan Roro selama ini tidak mau menyediakan tenaga infal untuk PRT karena lebih riskan.

“Karena pada umumnya mereka (PRT) dari kampung dan belum mengenal jakarta. Selain itu, tenaga infal kan sangat singkat masa kerjanya, kecuali mereka sudah biasa kerja,” katanya.

“Kalau tenaga infal untuk baby sitter, nenny, dan perawat saya jamin mereka sudah mendapat training dan sudah biasa kerja,” kata Roro.

Soal tarif jasa tenaga infal yang disediakan di LPK Andhika, Roro memantok rata-rata harga Rp 250.000 per hari, dengan minimal waktu dua minggu.

Roro menggeluti bisnisnya ini sejak tahun 1980, dan saat ini LPK Andhika Putra telah mengantongi uji kompetensi dari Depnakertrans.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!